DAFTAR MAKANAN TERBAIK UNTUK MENINGKATKAN TINGGI BADAN DENGAN CEPAT

DAFTAR MAKANAN TERBAIK UNTUK MENINGKATKAN 
TINGGI BADAN DENGAN CEPAT


Makanan dan olahraga yang tepat sangat dibutuhkan untuk mencapai tinggi dan berat badan yang optimal. Maka dari itu, pastikan jika tubuh Anda sudah mendapatkan berbagai jenis nutrisi untuk membangun otot yang kuat, ligamen, dan tendon. Diet Anda harus terdiri dari banyak nutrisi seperti kalsium, mineral, vitamin dan protein. Berikut ini adalah beberapa makanan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan tinggi badan:
A. Mengandung Protein : Protein adalah pembangun tubuh kita, dan dengan demikian akan sangat membantu untuk menambah tinggi badan. Protein mengandung asam amino yang diperlukan untuk hormon pertumbuhan, dan sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit dan gigi.
B. mengandung Mineral :Makanan yang mengandung mineral seperti magnesium, fosfor, fluor, yodium, zat besi dan mangan juga penting untuk meningkatkan tinggi badan dan pertumbuhan. Kalsium adalah mineral yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang kuat. Minuman berkarbonasi, makanan kebanyakan garam, gula, lemak dan kopi harus dibatasi karena dapat menghambat kalsium, yang tentunya dapat mempengaruhi pertumbuhan tubuh Anda.
C. Mengandung Vitamin : Vitamin D adalah sangat penting untuk membantu penyerapan kalsium untuk tulang yang kuat dan sehat. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, dan tulang yang lemah. Selain vitamin D, vitamin lain seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 atau riboflavin, vitamin C, dan vitamin F juga diperlukan untuk pertumbuhan badan yang normal. Ini sebagian besar terkandung dalam buah-buahan dan sayuran.
Berikut adalah daftar makanan yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan tinggi badan secara alami.
1 . Susu : Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang kuat, serta membantu meningkatkan tinggi badan. Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Selain itu, susu juga mengandung vitamin A yang berguna juga untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Susu juga mengandung protein yang membantu  membangun sel-sel tubuh kita. Susu bisa dengan mudah dicerna dan asimilasi untuk memfasilitasi protein secara maksimal. Susu skim bebas lemak mengandung 100 % protein. Setidaknya 2 sampai 3 gelas susu dianjurkan setiap hari.

2 . Produk Susu : Produk susu seperti keju, paneer, yoghurt, dan es krim kaya akan vitamin A , B , D dan E, juga mengandung protein dan kalsium. Vitamin D dan kalsium terutama yang penting bagi pertumbuhan tubuh. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan pertambahan tinggi yang rendah.

3 . Buah dan Sayuran : Selain dapat meningkatkan tinggi badan, buah-buahan dan sayuran juga penting bagi kesehatan yang optimal. Buah dan sayuran umumnya adalah sumber tertinggi vitamin, serat, kalium dan asam folat. Vitamin A berguna membantu dalam perkembangan tulang dan jaringan. Buah-buahan seperti melon, jeruk, pepaya, mangga, markisa, semangka dan aprikot banyak mengandung  vitamin A. Vitamin A juga ditemukan dalam sayuran berwarna seperti wortel, kacang polong, labu, brokoli, bayam, kubis, ubi jalar dll. Selain itu, buah-buahan seperti jeruk, berry, kentang dan tomat juga mengandung vitamin C, dimana yang membantu pertumbuhan tulang yang sehat dan berkontribusi terhadap tinggi badan.

4 . Ayam : Ayam adalah salah satu sumber protein tertinggi di antara sumber hewani. Bahkan menyediakan sebagian besar protein untuk membangun jaringan dan otot  tubuh.

5 .Daging: Selain ayam, daging sapi juga merupakan sumber penting protein hewani, tetapi daging juga  mengandung lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol.

6 . Pati dan biji-bijian : Pati dan biji-bijian adalah sumber utama energi bagi tubuh kita. Selain itu, mereka juga menyediakan vitamin B, serat, zat besi, magnesium dan selenium. Karena  menyediakan kalori yang diperlukan, maka harus ditingkatkan konsumsinya, terutama pada saat usia masa pubertas, ketika anak-anak sedang dalam fase pertumbuhan yang cepat. Beras, Beras merah, popcorn, gandum dan pasta gandum bermanfaat bagi pertumbuhan badan yang tepat.

7 . Telur : Telur juga merupakan sumber protein yang baik. Albumen putih telur mengandung 100 % protein, tetapi Anda juga harus membatasinya karena mengandung lemak. Telur juga mengandung vitamin B2(riboflavin). Dalam rangka untuk meningkatkan tinggi badan, 3 sampai 6 butir  telur bisa dimakan setiap hari.

8 . Kedelai : Kedelai mengandung protein tertinggi di antara semua sumber makanan nabarti. Protein murni yang terkandung dalam kedelai akan meningkatkan massa tulang dan jaringan tubuh. Untuk meningkatkan tinggi badan, 50 gram kedelai dianjurkan setiap hari.

9 . Oatmeal : Oatmeal juga merupakan sumber protein nabati yangbaik. Hal ini juiga akan membantu untuk meningkatkan massa otot dan mengurangi lemak. Dianjurkan untuk mengambil 50 gram oatmeal untuk sarapan setiap hari.

10 . Coral Calcium : Seperti namanya, kalsium karang diperoleh dari karang laut. Ini dapat membantu untuk meningkatkan massa tulang, sehingga akan menyebabkan tulang bisa tumbuh lebih panjang. Kalsium ini harus didapatkan pada usia dini untuk mendapatkan hasil yang maksimal . Tinggi badan adalah faktor genetik,  tetapi juga bisa secara signifikan dipengaruhi oleh nutrisi yang tepat dari makanan. Makan makanan yang sehat, yang disertai dengan aktivitas fisik yang memadai adalah cara yang hebat untuk  meningkatkan tinggi badan Anda.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment