5 Cara Mudah Agar Anak Terhindar dari Kuman Penyakit

Berbagi :

1. Sediakan makanan yang diolah dengan bersih dan higienis

Kebersihan makanan dan minuman yang akan si anak konsumsi juga tak kalah penting. Pastikan jika semua makanan dan minuman yang Anda berikan diolah dengan bersih. Pasalnya, kontaminasi makanan akibat bakteri sangat mungkin membuat si kecil terserang penyakit infeksi.

2. Jangan makan makanan yang sudah jatuh ke lantai meski baru hitungan detik

Banyak orang yang sayang membuang makanan yang baru jatuh. Meski ada sebagian yang bilang kalau makanan jatuh itu penuh dengan bakteri, tapi tetap banyak orang yang memakannya. Padahal, tahukah Anda seberapa banyak bakteri dan kuman penyakit yang telah menempel pada permukaan makanan saat itu?

3. Hentikan kebiasaan menggigit kuku

Kuku adalah sarang penyakit jika tidak dirawat kebersihannya, apalagi jika kukunya panjang. Anak Anda sangat mudah kena penyakit infeksi karena kebiasaannya mengggigit-gigit kuku. Faktanya, ada banyak bakteri yang menempel pada kuku dan akan sangat mudah berpindah ketika si kecil menggigit kukunya.
4. Jangan lewatkan jadwal imunisasinya
Banyak orangtua yang masih menyepelekan imunisasi. Padahal, cara ini sudah terbukti bisa mencegah anak sakit akibat berbagai penyakit infeksi.  Ya, bahkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa imunisasi telah menyelamatkan nyawa 2-3 miliar anak di dunia setiap tahunnya dari kematian akibat penyakit infeksi.
5. Membiasakan si kecil untuk cuci tangan
Apakah Anda membiasakan anak untuk mencuci tangan? Meski terlihat sepele, tapi hal ini ternyata sangat penting untuk mencegah anak sakit. Kenyataannya, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, bisa mencegah penularan bakteri penyakit.
bila ingin tau lebih infonya bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar