Anak Flu dan Demam, Konsumsi Ini Untuk Menguranginya




Demam dan flu adalah penyakit yang umum terjadi pada saat musim dingin dan musim hujan seperti sekarang ini.
Alasannya, karena udara dingin membuat imunitas seseorang lebih rentan terkena virus dan bakteri sehingga menjadi lebih mudah jatuh sakit.
Biasanya, orang mengatasi demam dan flu yang dideritanya dengan minum obat dengan resep dokter atau yang dijual bebas. Juga dengan istirahat yang cukup.
Sayangnya, pemakaian obat yang mengandung bahan kimia juga membuat orang khawatir mengonsumi sembarang obat karena khawatir akan dampak buruknya.
Karena itu, ada beberapa makanan dan minuman yang sebenarnya bisa Anda konsumsi ketika Anda sedang demam atau flu seperti dilansir Boldsky berikut ini
1) Air Panas + Lemon + Madu
Air panas akan menenangkan kerongkong anda. Lemon penuh dengan vitamin C yang akan meningkatkan sistem ketahanan badan. Madu adalah anti-virus semulajadi yang akan membunuh virus penyebab masalah.
Minuman ini pastinya akan berfungsi dengan lebih baik daripada obat-obatan yang berlebihan. Campurkan satu sendok teh madu dan jus satu lemon dalam segelas air suam kuku dan minum dua kali sehari.
2) Air Kelapa
Air kelapa penuh dengan elektrolit dan membantu menambah cairan tubuh. Ia meningkatkan sistem imun tubuh kita dan membantu dalam melawan jangkitan dan selesema. Ia juga meningkatkan peredaran darah.
Air kelapa juga kaya dengan asid laurik dan asid kaprilat, yang mempunyai ciri-ciri anti-kulat dan anti-bakteria.
3) Bawang putih
Bawang putih sudah dikenal lama dapat mengobat demam dan flu. Sifat antiseptiknya membantu membunuh bakteri. Ia mengandungi vitamin C, selenium dan mineral lain yang pakar dalam mengubati rasa dingin dalam tubuh.
Ia juga bertindak sebagai expectorant yang membuka saluran hidung dan membantu menghilangkan mukus. Buat pasta dua potong bawang putih dan campurkan dalam segelas air. Minum setiap hari sehingga gejala sejuk mereda.
4) Sweet Potato
Sweet potato adalah sumber vitamin C dan D yang baik yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mereka juga memberi rangsangan tenaga yang tiba-tiba, yang sangat diperlukan apabila kita sakit. Kentang manis sering dinasihatkan kepada orang-orang yang lebih mudah terkena demam dan flu. Rebus tiga buah kentang dan makan.
5) Kunyit
Kunyit adalah anti-septik dan anti-radang, yang akan membantu mengurangkan keradangan rongga hidung dan juga memberikan kelegaan dari kesesakan dada. Ia juga bertindak sebagai expectorant yang membantu badan untuk menyingkirkan lendir berlebihan. Campurkan 1/4 ruas kunyit di segelas susu hangat dan minum setiap hari.
6) Pisang
Mengejutkan, pisang merupakan obat yang sangat baik untuk melawan demam. Mereka kaya dengan vitamin C, yang meningkatkan imuniti, ia melegakan tekak yang menjengkelkan dan juga meningkatkantenaga. Ambil pisang sebagai snack tengah pagi anda ketika Anda merasa kedinginan.
7) Sup Ayam
Sup ayam panas bisa melegakan tenggorokan dan mengurangi sesak dalam dada. Sup ayam juga mengandung mineral yang meningkatkan daya imun. Sup diserap dalam badan. Ayam kaya dengan carnosine, yang membantu mengurangihidung tersumbat dan perasaan yang sesak di dalam tekak. Ia juga anti-radang. Rebus beberapa potong ayam dan tambah sayuran kemudian konsumsilah
8) Sayuran berwarna hijau gelap
Sayuran berdaun hijau gelap kaya dengan pelbagai vitamin a yang bisa meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah tubuh menjadi demam berkepanjangan


Playgroup Tk Tadika Puri

  

Previous
Next Post »
Thanks for your comment