5 Jenis Mainan Edukasi untuk Anak Perempuan

Berbagi :
Lalu, apa saja mainan edukasi yang cocok untuk anak perempuan? Berikut beberapa di antaranya:

 1.Rumah-Rumahan Boneka

Mainan Edukasi - Amazon.in
Mainan Edukasi – Amazon.in
Mainan edukasi pertama yang bisa menjadi alternatif adalah rumah boneka. Permainan ini bisa menjadi salah satu sarana untuk anak belajar mengetahui ruangan-ruangan yang ada di rumah, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur, teras, dan lain sebagainya. Selain itu, permainan ini akan membuat anak menjadi lebih sering berada di dalam rumah.
Pastinya, permainan ini akan lebih seru jika dimainkan oleh lebih dari satu orang, jadi sebisa mungkin luangkan waktu Anda untuk menemani si kecil bermain. Anda bisa berperan sebagai orang tua boneka, sementara si kecil sebagai anak boneka. Dengan demikian, suasana pun akan menjadi lebih hidup.

2.Perabotan Memasak

Mainan Edukasi - Aliexpress.com
Mainan Edukasi – Aliexpress.com
Ketertarikan lainnya yang akan muncul dalam diri anak perempuan mulai belia adalah memasak. Biasanya, hal ini akan tampak dari kebiasaan mereka melihat ibu memasak di dapur. Agar ketertarikannya tersalurkan, Anda bisa membelikan mereka permainan perabotan memasak, atau yang lebih dikenal dengan masak-masakan.
Melalui mainan edukasi ini, anak akan mengetahui berbagai jenis perabot dapur sekaligus fungsinya. Selain itu, mereka pun bisa mulai berlatih memasak makanan yang mereka sukai meskipun hanya pura-pura. Anda bisa menjumpai permainan ini yang benar-benar bisa digunakan. Akan tetapi, jika usia si kecil masih terlalu belia, mainan imitasi tetap menjadi pilihan paling tepat.

3.Boneka

Mainan Edukasi - Giant Teddy
Mainan Edukasi – Giant Teddy
Sekilas, boneka hanyalah mainan yang tak memiliki fungsi lain selain menghiasi tempat tidur atau meja belajar si kecil. Akan tetapi, ternyata boneka termasuk salah satu mainan edukasi yang bisa melatih si kecil untuk bersosialisasi dan berani berkomunikasi. Bentuk boneka yang bisa digunakan pun beragam, mulai dari barbie, boneka tangan, hingga boneka berbulu berukuran besar seperti teddy bear.

4.PlayDoh

Mainan Edukasi - Bigw.com.au
Mainan Edukasi – Bigw.com.au
Anda pasti sudah tak asing lagi dengan permainan satu ini. PlayDoh terbuat dari lilin atau plastisin. Mainan edukasi ini memiliki beragam warna dan bisa dibentuk menjadi apa saja, mulai sari makanan hingga benda-benda. Permainan ini berfungsi untuk mengasah kreativitas, keterampilan, dan imajinasi anak melalui berbagai bentuk yang mereka ciptakan.

5.Pasir Kinetik

Mainan Edukasi - qoo10.sg
Mainan Edukasi – qoo10.sg
Tidak sempat mengajak buah hati bermain pasir di pantai? Tidak perlu khawatir, karena kini ada mainan pasir kinetik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Jenis mainan edukasi ini mirip dengan pasir pantai, bedanya adalah pasir kinetik memiliki berbagai macam warna dan lebih mudah dibersihkan jika menempel pada tubuh maupun pakaian si kecil. Sama seperti mainan Play Doh, pasir kinetik juga bisa dipadatkan dan dibentuk menjadi apa saja.

Jangan lupa kunjungi link kami di bawah ini :

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar