5 Manfaat Penting dari Lari Pagi bagi Si Kecil

Berbagi :
apa sih manfaat lari pagi bagi si Kecil? Simak penjelasan di bawah ini

1.Kesal melihat si kecil bermalas-malasan di pagi hari saat akhir pekan? Nah, mengajaknya untuk lari pagi bersama bisa menjadi jurus yang jitu. Ajaklah si Anak untuk secara rutin lari pagi setiap akhir pekan untuk menumbuhkan kebiasaan bangun pagi dan tidak bermalas-malasan meskipun di akhir pekan.

2.Ketika mengajak si Anak lari pagi, secara tidak langsung ibu juga memberikannya manfaat dari suasana di pagi hari yang sangat berguna bagi tubuh, seperti vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh dan juga udara pagi yang penting untuk membersihkan paru-paru dari racun.

3.Lari pagi bersama keluarga bisa menjadi sarana bonding time yang seru loh Bu, terlebih jika ibu mengajak si Anak berlari di sekitaran taman. Ketika berlari bersama si Kecil, ibu bisa mengajaknya bermain kejar-kejaran. Dan selepas itu, ibu bisa mengajaknya istirahat di taman dan cobalah manfaatkan momen ini untuk ngobrol santai seputar hal-hal yang dialami si Kecil dalam beberapa waktu terakhir.

4.Olahraga pada umumnya memang dibutuhkan untuk mendukung kesehatan fisik si Anak. Olahraga dapat membantu membuat otot dan tulang si Kecil lebih kuat, membentuk postur tubuh yang lebih baik, mencegah obesitas, mengurangi risiko diabetes tipe 2, dan masih banyak lagi.

5.Lari adalah olahraga yang mudah dilakukan. Siapapun tanpa masalah fisik yang berarti pasti bisa berlari. Untuk melakukan olahraga ini pun tidak diperlukan alat yang banyak dan sulit ditemukan, cukup sediakan baju olahraga dan sepatu yang sesuai. Tapi pastikan sepatu si anak tidak kekecilan ya Bu untuk menghindarkannya dari cidera.

bila ingin tau lebih dalam bisa klik DISINI.

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar