5 Manfaat Tidur Siang Untuk Tumbuh Kembang Anak

Berbagi :
   
 
1. Memperbaiki Mood Anak

  Anak yang memiliki kualitas tidur yang baik, umumnya lebih bahagia dibandingkan dengan anak yang tidak cukup tidur. Biasanya anak yang kurang waktu tidurnya cenderung lebih rewel, mudah cemas dan terkesan cengeng. Ini dapat dimengerti, karena kondisi tubuhnya yang tidak nyaman, kelelahan dan stres. Anak juga menjadi sulit diatur, serba salah dan cepat marah.
     2. Mengembalikan Stamina
  Dengan banyaknya aktivitas anak, baik itu di sekolah maupun diluar rumah, tentu anak juga dapat merasakan kecapekan/kelelahan. Tidur siang adalah obat mujarab untuk mengembalikan stamina tubuhnya, sehingga tubuh anak menjadi lebih bugar. Dengan kembalinya stamina anak, tentu anak akan kembali aktif menjalankan aktivitas selanjutnya, karena energi tubuhnya sudah optimal kembali
     3. Meningkatkan Kreativitas Anak
  Anak-anak yang aktif tidur siang mampu menciptakan ide baru dan kreasi yang luar biasa. Beberapa ahli menyatakan tidur siang mampu meningkatkan persepsi sensorik yang sama seperti tidur malam. Anak yang aktif tidur siang cenderung lebih baik dalam menciptakan ide dan karya yang luar biasa, tentu hal ini sangat bermanfaat bagi anak. Karena pola tidur yang baik akan menciptakan kualitas tidur yang baik pula
      4. Mencegah Penyakit Dalam Tubuh
  Dengan anak tidur siang tentunya dapat mencegah datangnya penyakit dalam tubuh anak. Pada umumnya anak terserang sakit ketika daya tahan tubuh mereka melemah, dengan melemahnya daya tahan tubuh anak disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya kurangnya waktu istirahat anak. Berikan anak istirahat dengan waktu yang cukup, sesuaikan kebutuhan tidur anak dengan usianya. Jika anak kurang istirahat maka metabolisme tubuhnya akan terganggu, dengan begitu tentu daya tahan tubuh anak akan melemah. Melemahnya daya tahan tubuh anak dapat mempermudah penyakit masuk ke dalam tubuhnya. Semua orang tua pasti ingin anaknya selalu sehat bukan? Jadi, kenapa tidak mulai dengan menerapkan pola tidur yang baik pada anak?
      5. Mengistirahatkan Tubuh

Setiap hari si kecil melakukan banyak sekali aktivitas, dan tentu hal ini melibatkan organ tubuh dan otak anak. Tidur adalah waktu yang tepat untuk anak mengistirahatkan organ tubuh dan otaknya yang sudah kelelahan dengan segudang aktivitas. Dan ketika anak terbangun, anak akan merasa lebih tenang, nyaman dan segar. Tahukah bunda jika mengistirahatkan tubuh anak adalah hal yang penting, karena jika tubuh anak di forsir dan kurang istirahat maka anak akan merasa kelelahan dan saat itulah anak akan mudah terserang penyakit.

bila ingin tau lebih dalam bisa kilk DISINI

Playgroup Tk Tadika Puri

  

#sekolahmaju #sekolahanak #tkjakartaselatan #tkjakarta #tkterbaik #tkunggulanjakarta #tkunggulanjakarta #tamankanakkanak #playgrouptk #tktadikapuri #sekolahanak #playgrouptadikapuri #sekolahtk .




Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar