5 Olahraga yang Cocok Untuk Anak Usia Dini

Berbagi :

5 Olahraga yang Cocok Untuk Anak Usia Dini




Orang tua harus menyadari pentingnya olahraga bagi anak, jika anak rajin berolahraga maka kondisi fisikny akan kuat dan kekebalan tubuhnya juga terjaga dengan baik. Anda mungkin berpikir kapan saya harus mulai mengajaknya untuk berolahraga. Jawabannya adalah sedini mungkin, di usia anak yang dini sekalipun anak seharusnya sudah mulai berolahraga, yang penting disesuaikan dengan kemampuan dan porsinya masing-masing.
Sekarang mungkin timbul pertanyaan lagi, olahraga untuk anak usia dini yang seperti apa yang bisa dilakukan. Nah kami di sini akan memberikan informasi bagi anda mengenai olahraga untuk anak yang cocok di usia dini. Yuk langsung saja simak tips dari kami berikut ini!
1. Berjalan dan Berlari
Olahraga satu ini sangat sederhana dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ajaklah anak Anda bersama-sama saat pagi hari di taman, atau di halaman rumah, atau di mana pun yang Anda rasa cocok untuk berjalan atau berlari. Jika anak berolahraga dengan kedua orang tuanya, ia akan menganggap bahwa olahraga itu penting karena diajarkan dan dicontohkan langsung oleh orang tua.
2. Bergelantungan
Anda bisa mengajaknya olahraga dengan bergelantungan di pohon atau di tempat yang memiliki pegangan untuk bergelantungan. Olahraga ini akan melatih otot tangan dan genggaman anak serta melatih tubuh bagian belakang.
3. Melompat
Gerakan olahraga satu ini juga sederhana bukan? Dengan melompat akan melatih kekuatan otot bagian kaki. Agar menyenangkan Anda bisa mengajarinya melompat dengan cara apa saja, contoh mengambil sesuatu yang letaknya lebih tinggi dari badannya, atau dengan menggunakan tali, seperti pada permainan lompat tali.
4. Menendang, Menangkap, dan Melempar Bola
Dengan melakukan olahraga ini anak akan dilatih ketangkasan dan keakuratannya. Arahkan dia untuk menendang dan melempar bola ke suatu titik tertentu. Anda juga bisa mengajarinya untuk menangkap bola. Hal ini tidak hanya melatih otot namun juga skill untuk berpikir cepat dan tanggap.
5. Bersepeda
Olahraga yang satu ini juga aman dan sesuai bagi anak, berikan padanya sepeda yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Ajak ia bersepeda mengelilingi jalan dengan cara yang menyenangkan.
Demikian artikel ini untuk info lebih lanjut bisa klik disini


#olahragasehat#manfaatolahraga#maknaolahraga#pertumbuhananak#perkembangananak



Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar