6 Cara Mengatasi Anak Tidak Mau Belajar

Berbagi :





Inilah 6 cara mengatasi anak yang tidak mau belajar:
  1. Mendampingi saat anak belajar
Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah mendampingi anak saat waktunya dia untuk belajar. Cara ini bisa membuat si anak menjadi lebih semangat dalam belajar karena dia merasa anda sebagai orang tua memperhatikan dirinya. Anda dapat memulai untuk mengajaknya saat waktu belajarnya tiba. Dengan begitu anak merasa ada seseorang yang mengawaasi dan memperhatikan aktivitas belajarnya.
  1. Sabar
Terkadang mood anak untuk belajar tidak seebagus seperti biasanya. Pada saat itulah biasanya anak akan sedikit lebih susah untuk menangkap penjelasan dari anda. tugas andalah yang harus bisa menahan segala emosi dari dalam hati. Anda harus paham dengan kondisi seperti itu sehingga anda akan memiliki kesabaran yang cukup untuk menghadapi anak anda tersebut.
  1. Membeli perlengkapan dengan motif kesukaan anak
Sebagai orang tua tentu anda tahu motif-motif apa yang menjadi kesukaan anak anda. misalnya dia suka dengan kartun spiderman atau frozen, maka belilah peralatan belajar yang memiliki motif tersebut. Dengan begitu anak akan selalu semangat ketika disuruh belajar.
  1. Menciptakan suasana belajar sambil bermain
Sebisa mungkin anda dapat menciptakan permainan yang bisa dijadikan sebagai cara untuk belajar si anak. mungkin karena materi yang harus dipelajarinya terlalu susah bagi si anak, atau bisa jadi anak ingin refreshing sebentar. Jika anda melihat tanda-tanda seperti itu maka sudah saatnya anda membuat permainan yang bisa menghiburnya.
  1. Games yang mendidik
Tidak ada salahnya jika sebentar saja anda mengajak anak untuk bermain hp. Anda bisa mengunduh berbagai games yang mendidik di google playstore. Tapi ingat jangan sampai kebablasan yang membuat anak menjadi ketagihan dengan hp. Anda harus bisa mengontrolnya agar dia bermain games dibawah pengawasan anda.
  1. Hadiah
Cara yang lainnya untuk mengatasi anak yang susah belajar adalah dengan memberikan sebuah hadiah untuk dia. Misalnya saja anda bisa menjanjikan hadiah bagi anak anda jika dia bisa mendapatkan rengking pertama atau rengkin satu. Atau anda bisa juga menjanjikan hadiah jika anak bisa belajar 2 jam dalam sehari. Dan masih banyak hadiah-hadiah lainnya yang bisa anda janjikan kepada si anak. dengan begitu anak akan tersemangati untuk terus belajar dengan giat.
Dari keenam cara di atas semuanya dapat anda terapkan untuk mengatasi anak anda yang susah diajak untuk belajar. Anda juga bisa menambah cara yang lain yang sesuai dengan kondisi anda disana.

Demikian tadi pembahasan tentang 6 cara mengatasi anak yang susah disuruh belajar. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa kunjungi link kami di bawah ini


Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar