6 Manfaat Hebat Ajak Anak Liburan ke Kebun Binatang

Berbagi :
Kebun binatang bisa menjadi tempat seru untuk liburan yang edukatif. Saat liburan atau akhir pekan, orangtua bisa mengajak anak untuk bermain di kebun binatang.
Tak hanya melihat fauna yang beragam, tapi ternyata ada manfaat hebat di balik anak berkunjung ke kebun binatang. Apa saja?

Manfaat Ajak Anak ke Kebun Binatang

1.Mengenal Kehidupan Alam Liar Secara Langsung
Dengan bermain di kebun binatang, maka si kecil bisa bermain dan mengenal kehidupan satwa liar. Ia bisa menemukan berbagai hewan liar yang pastinya jarang atau tidak pernah dilihat sebelumnya. Keberagaman ini tentu membuat si kecil lebih dekat dengan hewan liar, seperti jerapah, harimau, gajah, dan masih banyak lagi.
2. Bermain sambil Belajar
Berlibur ke kebun binatang membuat si kecil makin pintar, karena ia bisa tahu tentang binatang itu sendiri. Orangtua bisa sambil menjelaskan tentang habitat hewan tersebut hingga makanannya. Dengan informasi dan apa yang anak lihat, hal itu bisa menjadi pembelajaran si kecil secara langsung.
3. Meningkatkan Kemampuan Bahasa
Sambil berjalan-jalan di kebun binatang, orangtua bisa membantunya dengan menyebutkan nama-nama binatang yang ia lihat. Anak bisa dengan mudah menghafal berbagai kosa kata dan nama-nama binatang dengan langsung melihat wujudnya. Apalagi jika anak sudah bisa membaca, maka ia bisa melihat informasi yang menjelaskan tentang hewan tersebut. Dari sinilah, tercipta komunikasi antara anak dan orang tua.

Jangan lupa kunjungi link kami di bawah ini

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar