Cara mengani pelanggan yang ada di hotel

Berikut cara menangani pelanggan yang ada di hotel :
1. Tetap tenang
2. Memberikan kesempatan pelanggan untuk menyatakan keluhannya
3. Memberikan pelanggan perhatian penuh dengarkan dengan seksama
4. Hindarkan suara yang keras dan kata-kata kasar atau memotong pembicaraan tamu
5. Jangan menyalahkan rekan kerja dan managemen atau menyalahkan keadaan apa lagi menyalahkan tamu
6. Ajukan pertanyaan dengan sopan
7. Membenarkan masalah, jangan beredebat dan jangan mengatakan tidak setuju
8. Meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan yang di alami
9. Menerima keluhan dengan penuh perhatian
10. Tunjukkan kepada tamu bahwa kita siap menindak lanjuti permintaannya / meminta kejelasan dari atasan
11. Menyelesaikan keluhan dengan cepat dan tepat
12. Kembalilah kepada tamu setelah selesai melakukan sesuatu baik berhasil atau gagal
13. Ucapkan terimakasih kepada tamu karena kritik membangun yang telah diberikan dan meminta maaf sekali lagi.
Anda ingin tahu lebih dalam lagi ,klik link di bawah ini :
https://sekolah-kapal-pesiar-hotel.site123.me/
#pelanggan
#keluhan
#hotel
Daftar Isi [Tutup]
0 Komentar
Posting Komentar