Cara mengani pelanggan yang ada di hotel

Berbagi :
customers_complain-thumb-460x276.jpg



Berikut cara menangani pelanggan yang ada di hotel :

1. Tetap tenang

2. Memberikan kesempatan pelanggan untuk menyatakan keluhannya

3. Memberikan pelanggan perhatian penuh dengarkan dengan seksama

4. Hindarkan suara yang keras dan kata-kata kasar atau memotong pembicaraan tamu

5. Jangan menyalahkan rekan kerja dan managemen atau menyalahkan keadaan apa lagi menyalahkan tamu

6. Ajukan pertanyaan dengan sopan

7. Membenarkan masalah, jangan beredebat dan jangan mengatakan tidak setuju

8. Meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan yang di alami

9. Menerima keluhan dengan penuh perhatian

10. Tunjukkan kepada tamu bahwa kita siap menindak lanjuti permintaannya / meminta kejelasan dari atasan

11. Menyelesaikan keluhan dengan cepat dan tepat

12. Kembalilah kepada tamu setelah selesai melakukan sesuatu baik berhasil atau gagal

13. Ucapkan terimakasih kepada tamu karena kritik membangun yang telah diberikan dan meminta maaf sekali lagi.

Anda ingin tahu lebih dalam lagi ,klik link di bawah ini :
                 https://sekolah-kapal-pesiar-hotel.site123.me/
#pelanggan
#keluhan
#hotel

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar