Cara Meningkatkan Motivasi Belajar Anak

Berbagi :

Cara Meningkatkan Motivasi Belajar Anak
Image result for cara membuat semangat anak belajar tk


1.Belajar sambil bermain
Belajar pada usia balita metoda belajar sambil bermain adalah teknik yang sangat baik karena pada usia merteka adalah usia bermain dan sekaligus belajar mengembangkan kreatifitas dan keterampilan motoriknya .
2. Belajar sambil berekreasi
Pada usia balita hingga taman kana kanak belajar sambil rektreasi sangatlah baik untuk upaya peningkatan kecerdasan tentang biologi  dan menjawab keingin tahuan anak tentang flora dan fauna. belajar sambil berekreasi dapat menghindari anak dari seranagn stres.
3. Belajar sambil berkarya
Belajar tetapi diberi tugas untuk membuat hasil karya seni sendiri tanpa banyuan orang lain dapat memupuk rasa kemandirian anak dan meningkatkan rasa percaya dirinya terhadap lingkungan terutama dihadapan teman temannya.
4. Melatih kreatifitas sesuai bakat dan minat
Melatih, mengarahkan dan mengembangkan bakat serta minat anak, agar kelak bisa menjadi kebanggaan dan bermanfaat bagi masa depan dan cita citanya.
5. Memberikan apresiasi
Memberikan apresiasi berupa hadiah, bingkisan atau pujia bagi anak yang berprestasi adalah sesuatu yang membanggakan dan membahagiakan anak anak. karena dengan adanya apresiasi itulah mereka merasa diperhatikan, merasa lebih semanagat untuk maju dan merasa ada persainagn sehat dengan orang lain untuk tetap aktif belajar.
6. Orangtua memberikan dukungan penuh
Dukungan orangtua pada minat dan bakat serta cara belajar mereka sangat penting karena dapat menjadi semangat sang anak untuk  terus belajar dan menunjukan pada orangtuanya akan prestasi mereka. kebanyakan anak anak ingin selalu bisa membuat orangtuanya bangga dengan apaa yangb telah dia peroleh dari aktifitas belajar disekolahnya.
7. Membantu mencari jalan keluar
Anak anak yang mengalami masaalaah dirumah dengan keluarga seringkali merasa menutup diri dan tidak semangat dalam belajar. untuk memunculkan semangat belajarnya kembali sebaiknya para pendidik atau orangtua terjun langsung membantu mencari jalan keluar dengan memberikan pengertian daan nasehat dengan kalimaat yaang mudaah dimengerti.
8. Memberi pemahaman dan pengertian
Guru dan orang tua dirumah disarankan untuk sama sama memberikan pemahaman dan pengertian bahwa belajar itu sangat penting bagi masa depan dan cita cita mereka.
9. Belajar diselingi hiburan
Setelah selesai belajar bisa diberikan hiburan ringan yang dapat membuat hati dan pikiran kembali santai. berupa menyaksikan film kartun lucu yang didalamnya terdapat pesan syang bermanfaat.


Terimakasih telah membaca artikel ini 
info lebih lanjut silahkan kunjungi link kami :

Playgroup Tk Tadika Puri

  
#kesehatan#anakusiadini#anaksehat#anakbergizi

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar