Hal hal yang sebelum jadi seorang pilot profesional

Berbagi :
Hal hal yang sebelum jadi seorang pilot profesional

Pilot


Sebelum menjadi seorang pilot profesional, kamu harus menjalani pendidikan pilot di sekolah penerbangan selama satu tahun. Sekolah penerbangan ini juga dibagi menjadi dua, negeri dan swasta. Perbedaannya terletak pada biaya sekolah yang harus kamu keluarkan.

proses masuknya juga enggak gampang dan kamu harus juga bisa melewati serangkaian tes yang terdiri dari tes akademik, psikotest, bahasa Inggris kesehatan, dan wawancara dengan pihak penyelenggara pendidikan.

Dalam benak kita dan para lulusan sekolah penerbangan ini nantinya akan menjadi seorang pilot di sebuah maskapai. Namun dengan mengemudikan sebuah pesawat bukan hanya untuk mengantar penumpang ke satu tujuan tapi ada beberapa bidang yang bisa mereka pilih, seperti militer, kemanusiaan, atau menjadi pilot.

Pilot juga enggak cuma terikat di satu maskapai penerbangan, bawa koper dan berpakaian rapi saja. Tetapi pilot juga sebenarnya luas ada pilot kemanusiaan yang kerjanya mengantarkan bantuan bagi korban bencana, ada juga pilot yang menyiram tanaman, bahkan juga ada pilot yang bekerja untuk kepolisian.

Jadi pilot memang terkenal dengan gaji yang tinggi. Ini adalah salah satu alasan kenapa orang ingin menjadi seorang pilot. Sebagai acuan, untuk seorang pilot yang baru bergabung dengan sebuah maskapai bisa mengantongi gaji sekitar Rp 50 juta.

Untuk mengenai info seorang pilot ini,info selanjutnya klik saja link dibawah ini
https://sekolah-pilot-1.site123.me/


#pilot
#seorang_pilot
#jadi_pilot

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar