kelebihan jadi pegawai hotel
1. GAJI POKOK untuk staff biasanya mengikuti UMK + Uang Transport
2. SERVICE CHARGE untuk semua karyawan, ( Ini yg gede gan bisa 2x - 3x lipat dari gaji kita )
3. TIP ( kebanyakan yang dapet front liner contoh : reception,FB service,Bellboy,Housekeeping)
4. INCENTIVE ( Khusus Sales dan Reservation Departemen ) Nominalnya tergantung dari Kebijakan management klo di tempat ane maksimal 50% dari Gaji pokok kita)
BERANGKAT KERJA PAKE BAJU BEBAS
Gak perlu pusing mikirin seragam kerja yang belum sempat tercuci, karena hotel (4 star - 5 star.) biasanya punya laundry sendiri. Kalau mau kerja, tinggal menukarkan uniform card ke laundry counter dan seragam yang sudah bersih dan wangi sudah siap dipakai.
AIR DI RUMAH MAMPET / TELAT BANGUN GA SEMPET MANDI
Air di rumah / kosan mampet? Tenang gan, hotel kan punya loker yang dilengkapi dengan wastafel dan shower (ada air panasnya lagi) lengkap dengan handuk, sabun cair dan shampoo. Kalau air di kosan / rumah tiba-tiba mampet ya.. langsung aja ngibrit ke hotel. Hehehe… kadang-kadang selesai kerja juga ane sering berlama-lama mandi air panas di loker yang saya guyurkan di belakang leher dan punggung.
RUANGAN KERJA YANG BERSIH DAN BER AC
Ruang kerja yang nyaman dan sejuk , bersih dan selalu terlihat kinclong. tiap 3 jam public area muter ke area office untuk bebersih
EXTRA ACTIVITY
Dapat fasilitas kelas bahasa asing yang difasilitasi HRD. Gretong alias gratis alias free ,ada juga kelas aerobic,aikido,futsal, kelas musik. Kalau agan punya waktu luang..monggooo di cobain satu2
TUNTUTAN JENJANG PENDIDIKAN YANG TIDAK TERLALU TINGGI
Hotelier tak perlu kuliah dengan gelar berentet. Kerja di hotel hanya perlu skill. Kuliah perhotelan 1 tahun, bagi saya sudah cukup, asalkan didukung dengan pengalaman training di hotel yang berkualitas dan ditunjang dengan penguasaan bahasa asing yang bagus, tentunya. Sikap ramah, bersahabat dan murah senyum, juga jadi syarat utama yang harus ada
TUNJANGAN KESEHATAN YANG LUMAYAN
Sakit? Ke klinik saja. Ada dokter dan ada obat. Gratis! Kalau ke rumah sakit, biasanya hotel punya kerjasama dengan beberapa rumah sakit tertentu, jadi tak perlu pusing masalah berobat, karena sudah menjadi bagian dari fasilitas associate. ( selain BPJS dapet tambahan insurance tergantung kebijakan management)
LIBUR ANTI MAINSTREAM ( KHUSUS FRONT LINER )
Hidupnya Hotelier itu anti-mainstream dalam urusan liburan. Saat musim liburan, kita malah sibuk banget karena kerepotan ngurusin tamu hotel yang membludak. Tapi disaat orang-orang udah masuk kerja, hidupnya udah mulai sedikit santai. saat orang bilang i hate monday kita bisa tersenyum blg yes senen libur !!
info lebih lanjut ,klik link di bawah ini
#dunia_perhotelan#perhotelan#dunia_kerja#pegawai_hotel
Daftar Isi [Tutup]
0 Komentar
Posting Komentar