kenapa pilot perlukan co-pilot

Berbagi :
KENAPA PILOT PERLUKAN CO-PILOT 



  Tugas-tugas co-pilot ialah menemani captain dalam bertugas. Di saat captain sedang menerbangkan pesawat, co-pilot tugasnya memantau jalannya mesin dan ikut membantu captain dalam hal navigasi. Co-pilot tidak harus berpangkat dibawah pangkat captain, boleh  saja co-pilot dan pilot sama-sama berpangkat empat, karena co-pilot bukanlah pembantu , tetapi disebut sebagai wakil captain.

                Itu adalah alasannya kenapa seorang pilot didampingi oleh seorang co-pilot. Pada saat menjalankan pesawat tentu saja seorang captain (pilot) membutuhkan bantuan untuk menerbangkan pesawat. Dan orang yang membantunya haruslah ahli dalam menjalankan suatu pesawat. Kerja sama diantara pilot dan co-pilot sangatlah penting, apabila pilot dan co-pilot tidak kompak, maka dapat membahayakan keselamatan penumpang dan mereka sendiri.

Dalam menjalankan pesawat ternyata bukan seorang pilot saja yang berperanan penting, tetapi seorang co-pilot juga sangat berperanan dalam membantu seorang captain (pilot) dalam hal navigasi ataupun hal lainnya yang berhubungan dalam menjalankan sebuah pesawat. mau jadi pilot klik disini

Global Aviation Scool

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero
 

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar