Mau Jadi Juru Parkir Dipesawat

Berbagi :

Jika memarkir mobil saja terkadang sulit, bayangkan bagaimana cara memarkir pesawat terbang. Pasti menjadi sangat menantang, ya! Nah, ternyata adaloprofesi tertentu yang membantu pilot memarkir pesawat. Siapa dia?

Ground Marshall (GM)

Seseorang yang membantu pilot memarkir pesawat disebut dengan bahasa resmi Ground Marshall (GM). PROFESI ini bertugas memarkirkan pesawat ke apron setelah mendarat.

Seorang GM akan berdiri tegak di sebuah titik, lalu memberikan aba-aba visual ke pilot. Aba-aba itu diberikan melalu gerakan tangan dan alat bantu seperti bet tenis meja untuk memandu pilot ke lokasi parkir.

Gerakan Tangan Menantang Bahaya

Bayangkan saja, seorang GM harus mengarahkan pesawat terbang dengan ukuran yang sangat besar. Mobil atau motor saja mengeluarkan asap dan suara mesin yang kadang menganggu indra kita. Bayangkan jika itu sebuah pesawat dengan mesin yang juga besar. Ada ancaman sedotan mesin jet pesawat saat seorang GM menjalankan tugasnya.
Tanggung jawab seorang GM pun sangat besar. Jika salah parkir, maka itu akan mengganggu pergerakan pesawat dan kenyamanan penumpang. Bukan hanya itu, seorang GM juga bertanggung jawab memastikan landasan bersih, bahkan dari kerikil. Sehingga, jika ingin menjadi GM, ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Macam-macam Gerakan

Terdapat beberapa gerakan yang biasanya dilakukan seorang GM sambil berkomunikasi dengan pilot melalui alat bantu bernama Air Traffic Controller (ATC), yaitu:
-         Say hello, yaitu dengan mengangkat tangan kanan lurus ke atas.
-         Mengarahkan tangan sejajar ke depan untuk menandakan bahwa pesawat harus parkir di sana.

Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua ,
jika ada yang berminat klik DISINI

Airlines Buiness Career

  

#groundmarshall#marshaller#juruparkirpesawat#sekolahpenerbangan#airlinebusinesscareer#airlineindonesia#airlineterbaik#tadikapurithebest

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar