resikonya jadi pilot

Berbagi :
faktor yang menyebabkan profesi pilot memiliki resiko kesehatan yang besar.

Resiko Stres

Resiko ancaman stress paling tinggi untuk sebuah profesi konon dialami pilot komersial yang mencapai angka statistik 59,53%.Hal ini disebabkan karena pekerjaan sebagai Pilot membutuhkan tanggung jawab besar dan mental yang kuat. 
Besarnya tanggungjawab yang harus dipikul seorang pilot tersebut yang menyebabkan untuk menjadi seorang pilot seseorang harus memiliki syarat yang meliputi kesehatan super prima dan mental psikologis yang baik.

Resiko Terkena Radiasi

Frekuensi penerbangan yang sangat tinggi juga menyebabkan pilot ztsangat rentan terhadap paparan radiasi. Salah satu masalah kesehatan yang mengancam akibat radiasi itu adalah kanker kulit.

Resiko Tekanan Mental

Tidak terbiasa mendengar kata-kata kasar ? watch out! Harus siap-siap mendapat tekanan lebih saat mendengar bahasa tarzan seperti, atau minimal. Konon kata goblok adalah kata paling “sopan” yang biasa diucapkan FI (flight instructor-instruktur penerbang) kepada siswa penerbang tiap kali berbuat kesalahan. 

Resiko Polusi Udara di Bandara

Bandara adalah salah satu tempat dengan tingkat polusi udara tertinggi. Polusi Udara di Bandara terjadi akibat karena asap yang keluar dari pesawat udara, akibat hembusan pesawat jet yang keluar dari exhaust pesawat ( mesin – mesin terbang ) juga akan menyebabkan debu beterbangan serta kendaraan yang berlalu lalang disekitar area Bandara. 

Resiko Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit yang kerap mendera para pilot. Saya baru menyadarinya setelah mendengar kabar dari seorang kawan yang usianya dibawah saya harus menahan hati untuk meletakkan sayapnya sejenak disebabkan salah satu penyakitnya adalah darah tinggi.info lebih lanjut klik disini.

Global Aviation Scool

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama