Syarat jadi seorang crew kapal pesiar

Berbagi :
Syarat jadi seorang crew kapal pesiar












Menjadi crew kapal pesiar internasional sangat didambakan oleh tiap orang. Karena selain mendapatkan pendapatan puluhan juta per bulan dan jenjang karier sampai ke level manajerial, bekerja di kapal pesiar internasional juga akan memperoleh keuntungan bisa keliling dunia gratis, memiliki akses relasi internasional, asuransi ketenagakerjaan dan kesehatan standar internasional serta mendapatkan jaminan hukum internasional yang pasti. 

perhotelan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi tentu saja setiap perusahaan atau pun agent kapal pesiar mempunyai standar yang berbeda dalam menentukan siapa yang layak diterima untuk bekerja pada perusahaan mereka

Namun secara umum ada beberapa syarat sebagai berikut:

1. Memiliki sertifikat atau ijazah pendidikan perhotelan atau pariwisata minimal D1 atau       setara.
 
2. Pernah melakukan on the Training (OJT) di hotel minimal bintang tiga yang dibuktikan dengan sertifikat. Bahkan beberapa kapal pesiar juga mensyaratkan pengalaman kerja (casual/Daily worker) sebagai salah satu pertimbangan utama untuk dapat diterima bekerja di kapal pesiar. Dan tentu saja pengalaman kerja sesuai dengan posisi yang ingin dilamar. OJT atau casual merupakan keterampilan pokok yang harus dimiliki calon crew kapal pesiar.
 
3. Sehat jasmani dan rohani. Masuk akal memang kalau perusahaan kapal pesiar tidak mau mempekerjakan orang yang mempunyai cacat fisik dan mental. Penyakit yang perlu dihindari untuk menjadi crew kapal pesiar antara lain: jantung, HIV, paru-paru, lever, gagal ginjal.
 
4. Memiliki kemampuan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Kemampuan dalam bahasa asing baik lisan maupun tulisan adalah syarat mutlak, minimal Bahasa Inggris. Apabila memiliki kemampuan bahasa asing lainnya adalah merupakan nilai lebih.
 
5. Tinggi Badan. Biasanya perusahaan kapal pesiar internasional mensyaratkan tinggi 155 cm untuk perempuan dan 160 cm untuk laki-laki. Ada beberapa perusahaan yang sangat selektif dan pada saat interview melakukan pengukuran tinggi badan.
 
6. Usia. Biasanya yang diterima (untuk new hire) minimal 19 tahun bahkan ada beberapa perusahaan kapal pesiar internasional minimal usia 20 atau 21  tahun. Sementara usia maksimal sampai 35 tahun.

Bagi kalian yang ingin jadi seorang crew kapal pesiar daftarkan diri anda,info lebihnlanjut klik link disini

Cruise Line And Hotel School

  



#syaratjadiseorangcrew #cruiselineandhotelschool #cruiselineindonesia #tadikapuri #cruiselinetadikapuri #tadikapuriterbaik #tadikapurithebest

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar