Tata Aturan Dalam Perhootelan
Tata Aturan Dalam Perhootelan
Perhotelan adalah suatu jenis bidang usaha yang termasuk dalam katagori pulik servis yaitu pelayanan terhadap tamu yang memakai jasa menginap dihotel tempat kita bekerja adapun tata cara dan penampilan menjadi penunjang dari sebuah pekerjaan, adapun tata penampilan dan aturan dalam perhotelan yang seharusnya digunakan dalam perhotelan
Dilarang menggunakan pernak-pernik yang mencolok dan menghilangkan nilai profesionalisme kerja dan merubah pendangan tamu terhadap kita, sesuatu yang mencolok dan menyita perhatian tamu adalah sangat dilarang oleh hotel.
Harus menjadikan tamu sebagai satu prioritas dalam kerja, tamu merupakan ladang uang bagi para hotelier karena tamu merupakan sumber penghasilan terbesar.
Mematikan mobile phone pribadi saat jam kerja agar konsentrasi dalam pekerjaan tidak terganggu oleh pesan ataupun panggilan yang masuk.
Perhotelan adalah suatu jenis bidang usaha yang termasuk dalam katagori pulik servis yaitu pelayanan terhadap tamu yang memakai jasa menginap dihotel tempat kita bekerja adapun tata cara dan penampilan menjadi penunjang dari sebuah pekerjaan, adapun tata penampilan dan aturan dalam perhotelan yang seharusnya digunakan dalam perhotelan
Dilarang menggunakan pernak-pernik yang mencolok dan menghilangkan nilai profesionalisme kerja dan merubah pendangan tamu terhadap kita, sesuatu yang mencolok dan menyita perhatian tamu adalah sangat dilarang oleh hotel.
Harus menjadikan tamu sebagai satu prioritas dalam kerja, tamu merupakan ladang uang bagi para hotelier karena tamu merupakan sumber penghasilan terbesar.
Mematikan mobile phone pribadi saat jam kerja agar konsentrasi dalam pekerjaan tidak terganggu oleh pesan ataupun panggilan yang masuk.
ika terjadi kesalahan dalam satu departemen maka harus dilaporkan ke departemen headnya sendiri bukan langsung ke atasan dari suatu perusahaan akan tetapi harus dijalankan sesuai dengan aturan management perhotelan.
Harus menerapkan overhandle saat terjadinya perubahan shift, yaitu saat dimana kita memindah tanggungjawab pekerjaan kepada rekan kerja yang lain dalam suatu departemen.
Karyawan dilarang ke luar area hotel saat jam kerja kecuali dengan ijin dari atasan atau untuk kepentingan kebutuhan hotel.
Semua karyawan harus bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan oleh perusahaan tanpa terkecuali. Sebuah SOP sangat berfungsi dalam menata kinerja semua departemen dan menjadi icon khusus yang menjadi pembeda antara hotel yang satu dengan yang lain
Dilarang membawa pulang perlengkapan hotel tanpa seizin dari leader.
etiap karyawan harus menggunakan kostum yang telah diberikan, dan setiap departemen memiliki kostum yang berbeda agar mempermudah tamu dalam menganalisa para karyawan.
Dilarang memasuki area departemen lain tanpa ada suatu kepentingan yang memang harus diselesaikan demi kepentingan perhotelan
Dilarang menggunakan fasilitas hotel untuk kepentingan pribadi
Saat terjadi komplain atau keluhan dari tamu pihak perhotelan harus menjelaskan dengan baik sesuai dengan prosedur perhotelan yang ada sehingga memberikan kelegaan dan kepuasaan bagi tamu akan jawaban yang kita berikan.
Bagi kalian yang ingin kerja di perhotelan segera daftarkan diri anda info lebih lanjut klik link disini
#peraturan #aturandalamhotel #cruiselineandhotelschool #cruiselinetadikapuri #tadikapuriterbaik
#cruiselineindonesia #cruiselinethebest #sekolahkapalpesiar
Daftar Isi [Tutup]
0 Komentar
Posting Komentar