Tips Tidur Nyaman di Bandara

Berbagi :

Gambar terkait

Tips tidur nyaman di airport yang berikutnya adalah: 
 Pasang alarm. Kalau Anda bepergian dengan teman, jangan bilang ke teman Anda, bangunin gua jam segini ya!! Belum tentu dia bangun jam segitu dan belum tentu dia juga pasang alarm. Daripada Anda ketiduran dan tertinggal pesawat, mendingan setel jam atau handphone Anda minimal 30 menit sebelum pesawat berangkat. Jangan kurang dari itu karena kita tidak pernah tahu berapa banyak penumpang yang mengantri untuk pesawat yang Anda naiki. Jam biologis tiap orang juga beda-beda. Saya tipe yang kalau kaget bangun, 'nggak bisa langsung jalan. Pasti pusingnya minta ampun. Biasanya saya lebih memilih menyalakan alarm saja. 

Pasang alarm sebelum tidur agar tak ketinggalan pesawat.
Pasang pengaman. Traveling biasanya membuat kita malas membawa banyak barang 'kan? Namun tetap saja ada barang-barang berharga yang kita tetap harus bawa. Misalnya Klikers membawa laptop, kamera, atau handphone, ini adalah barang-barang berharga yang tidak bisa kita masukkan ke bagasi. Risikonya akan fatal. Ringkih, mudah tertindis koper lain dan cepat rusak. Pihak bandara tidak bertanggung jawab jika barang-barang ini rusak saat berada di pesawat atau di bandara. Karena itu kita harus membawanya ke manapun kita tidur. Anda tahu gembok 'kan? Nah gemboklah tas di mana barang-barang berharga ini Anda simpan. Tapi itu saja tidak cukup. Anda bisa menggunakan tali kamera, kabel data, atau kabel charge HP untuk mengikatkannya pada tangan Anda agar mudah bagi Anda untuk mengetahui apakah tas Anda sedang diutak-atik atau tidak. Tampak aneh, tapi keamanan barang-barang Anda siapa lagi yang menjaganya kalau bukan Anda sendiri?
Pakai baju yang nyaman. Ini salah satu tips tidur nyaman di airport yang cukup penting untuk Anda lakukan. Jam 2 pagi saya mendarat di airport Sultan Hasanuddin Makassar, saya bisa melihat dengan jelas ada beberapa perempuan yang pergi dengan baju minim. Sekali lagi, hak untuk tampak seksi itu hak asasi manusia ya, tapi kalau Anda mau tidur nyaman di tempat yang bukan rumah Anda atau hotel, lebih baik tidak mengundang reaksi para penumpang pria yang bisa kalap melihat pemandangan menggoda seperti itu. Sama sekali tidak aman untuk seorang perempuan yang pergi dengan baju minim, selain masuk angin, kulit halus Anda akan menarik pria nakal untuk melecehkan Anda saat Anda tidur. Karena itu paling aman pakai jaket, kalau bisa yang ada penutup kepalanya, kaos katun dan sepatu. Plis nggak usah pakai high heel, mau fashion show di airport? Kadang saya melihat ibu-ibu memakai sarung atau rok panjang. Siapa juga yang mau lihat orang bergaya tengah malam? Memang ada petugas keamanan di bandara, tapi k'an terlambat melapor, kalau posisi tidur Anda jauh dari petugas keamanan?!?. Selain sepatu kets, jaket yang tebal, jangan lupa pakai syal. Enak buat menghangatkan badan dan leher.
Bantal leher. Sekarang ini kesadaran gaya hidup traveling sudah mendunia. Maka makin banyak orang yang bepergian dan membutuhkan beberapa alat yang tetap membuat nyaman selama perjalanan. Bantal leher bisa Anda bawa supaya leher Anda tidak sakit jika harus tidur di tempat yang keras. Jika Anda punya masker gunakan itu untuk menutup mata agar saat tidur tidak banyak cahaya yang masuk ke mata dan Anda juga tak perlu khawatir ada orang lain yang akan memandang Anda saat tidur. Topi juga boleh. Biasanya para pria membawa topi agar kepala tidak terlalu banyak kena AC dan juga untuk menutup muka saat tidur di bandara

#tidur_nyaman_bandara

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar