12 Manfaat Permainan Anak Tradisional

Berbagi :
   1.Anak lebih kreatif

Seorang anak menjadi lebih kreatif, ketika anak bermain permainan tradisional seperti bermain layangan atau pesawat-pesawatan secara otomatis akan mengasah kekreativan mereka bagaimana caranya agar pesawat bisa terbang dan layangan bisa terbang serta bisa menjadi bagus. permainan lain seperti halnya anak akan menggambar bersama, dalam artian melukis sesuka hati mereka. pada usia anak belia, melukis memiliki manfaat yang sangat baik. salah satunya adalah manfaat melukis untuk indera dan stimulus anak.
    2.Mampu bekerjasama
Adakalanya permainan tradisional membutuhkan kerja sama, hal ini tentu sangat dibutuhkan untuk anak belajar mengenai masa depan, karena dimasa esok anak sangat membutuhkan kerjasama.
    3.Belajar mengelola emosi
Pada saat anak bermain seorang anak tentu akan mengutarakan emosianya, seperti berteriak, bergerak, melompat, tertawa dan mengangis. Hal ini akan membantu anak untuk memberikan mereka stimulus untuk berekspresi. dengan berekspresi anak akan lebih mendapatkan manfaat yang banyak. salah satunya adalah manfaat teriak untuk kesehatan, jadi selain senang anak juga akan menjadi anak yang sehat.
    4.Meningkatkan kepercayaan diri
Seorang anak membutukan rasa percaya diri untuk bekerja di masa depan. Seorang anak dengan melakukan permainan tradisional otomatis mengatur anak untuk melatih berkomunikasi dan bersosialisasi dengna orang lain. Dnegan demikian ia akan mampu untuk mengutarakan emosinya, bekerja sama meminta tolong atau hal lainnya. Jika hal ini sudah terasah sejak kecil maka anak akan berani melakukannya ketika besar. Termasuk rasa percaya diri untuk semangat dan percaya bahwa dirinya dapat menjadi pemenang.
    5.Anak akan saling menghargai
Seorang anak akan belajar bagaimana caranya menghargai prestasi orang lain. Seperti halnya dalam bermain seorang anak akan menghargai ketika ada temannya yang menang, tidak iri ataupun tidak benci, karena semua itu adalah permainan jadi pastilah ada yang menang dan ada yang kalah. Tentu ini tidak dapat sadar dengan sendirinya tetap membutuhkan bantuan orang tua untuk mengarahkan dan mengatakan pada anak mengenai hal itu.
bila ingin tau lebih dalam bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar