[Tanpa judul]

Berbagi :

4 CARA AGAR ANAK SELALU SEHAT


Lakukan 4 hal ini untuk menjaga anak Anda dari gangguan kesehatan fisik dan mental. Anak yang selalu sehat adalah anak yang gembira!

1. Waktu bermain
Membiarkan anak asyik bermain, baik sendiri maupun dengan teman, bisa membuatnya bahagia, yang artinya membuat jiwanya sehat! Kesehatan jiwa anak jangan sampai terlupakan juga ya.

2. Jam tidur cukup
Bila memiliki jam tidur yang cukup, tentunya anak tidak akan uring-uringan dan segar sepanjang hari. Bila anak kurang tidur ia jadi sulit untuk fokus dan berkonsentrasi, serta kurang bersosialisasi karena tubuhnya lemas/lesu, sehingga malas bermain dengan teman-temannya. Dan secara fisik tubuh anak jadi lebih mungil dibandingkan anak yang sebaya, serta pucat, lemas, dan tidak bersemangat.

3. Imunisasi
Memproteksi tubuh dari ancaman penyakit itu perlu, segera lakukan imunisasi sesuai kelompok usia dan jadwal demi membentuk zat kekebalan tubuh anak, sehingga berisiko kecil mengalami penyakit yang bersangkutan.

4. Lingkungan yang bersih
Lingkungan tempat Anda tinggal berperan besar mendukung kebiasaan yang sehat maupun sebaliknya. Maka dari itu, pastikan Anda rutin membersihkan rumah agar bersih dan rapi. Berbagai manfaat bila lingkungan rumah bersih di antaranya menjauhkan dari alergi debu, berdampak baik bagi kesehatan mental karena memberi dampak tenang dan fokus, serta mengurangi risiko cedera akibat barang yang diletakkan secara sembarangan karena bisa membuat tersandung dan cedera.
Demikian artikel ini untuk info lebih lanjut bisa klik disini

#petumbuhananak#perkembangananak#anaksehat#anakpintar

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar