[Tanpa judul]

Berbagi :

5 Makanan Agar Anak Tak Gampang Sakit


1. Buah citrus

Apa itu buah citrus? Buah ini termasuk ke dalam jeruk-jerukan, seperti jeruk yang Anda jumpai di pasar maupun supermarket, jeruk bali, jeruk kepruk, lemon, dan jeruk nipis. Vitamin C ditemukan dalam jeruk, vitamin ini memiliki fungsi untuk membantu produksi sel darah putih. Sudah menjadi tugas sel darah putih untuk menjaga tubuh dari penyakit. Jika produksi sel darah putih rendah, maka imunitas pun melemah. Tubuh sendiri tidak memproduksi vitamin C, jadi pastikan Anda memakan jeruk. Walaupun vitamin C juga ditemukan pada suplemen, memakan buah jauh lebih menyehatkan untuk organ Anda.

2. Paprika merah

Bagaimana jika Anda tidak menyukai jeruk? Ya, paprika merah juga mengandung vitamin C yang dua kali lebih banyak. Anda bisa menyajikannya bersama sup, atau bahkan tumis-tumisan. Selain untuk memperkuat sistem imun, vitamin C juga baik untuk kulit Anda. Kandungan lainnya yang terdapat pada paprika merah adalah beta karoten. Selain untuk mencegah penyakit jantung, beta karoten juga baik untuk kesehatan mata dan kulit. Dengan memakan paprika merah, ternyata Anda bisa mendapat manfaat double untuk kesehatan kulit Anda juga.

3. Brokoli

Anda pasti sudah sering mendengar berbagai macam manfaat brokoli bukan? Brokoli memang makanan yang mengandung sumber vitamin dan mineral. Selain mengandung vitamin C, brokoli juga mengandung vitamin A, E bahkan mengandung antioksidan. Untuk menjaga keutuhan kandungannya, usahakan tidak terlalu lama ketika memasak sayuran ini. Namun, jika Anda bermasalah dengan perut kembung, usahakan harus mengukusnya lebih dulu, agar seratnya melunak.

4. Bawang putih

Jika Anda tidak menyukai masakan dengan bumbu bawang, mungkin karena baunya yang mengganggu, kini saatnya Anda berpikir ulang. Berdasarkan penelitian, bawang putih dipercaya sebagai obat yang mampu melawan infeksi pada jaman dahulu kala. Bahkan berdasarkan National Center for Complementary and Integrative Health, bawang putih mampu meperlambat pengerasan arteri dan menurunkan tekanan darah. Konsentrasi padat dari senyawa yang mengandung sulfur pada bawang putih, seperti allicin. Inilah yang dapat memperkuat sistem imun kita.

5. Jahe

Saat udara dingin, minum jahe bisa menjadi alternatif menghangatkan tubuh. Anda pun akan merasa lebih baik ketika meminumnya saat terserang flu. Panas yang dihasilkan oleh jahe berasal dari gingerol, masih satu famili dengan capsaisinCapsaisin ini ditemukan pada juga pada cabai. Selain menghangatkan, ternyata jahe juga mengandung vitamin C, serta mampu mengurangi nyeri kronis dan dipercaya juga dapat menurunkan kolestrol.
Demikian artikel ini untuk info lebih lanjut klik disini

#anaksehat#hidupsehat#perkembangananak#pertumbuhananak

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar