7 Manfaat Bermain Tenis Meja Bagi Kesehatan anak

Berbagi :

  1. Meningkatkan koordinasi antara mata dan tangan. Bermain tenis meja dapat meningkatkan koordinasi mata-tangan dan merangsang kewaspadaan mental anak, konsentrasi dan strategi taktis. Ini menjadikannya permainan yang sempurna bagi kaum muda untuk mempertajam refleks, dan bagi orang tua untuk menyempurnakan taktik.
  2. Meningkatkan refleks. Karena sifat olah raga jarak dekat yang cepat dan tepat, gerakan otot motorik dan otot halus akan semakin membaik. Permainan ini dibedakan oleh semburan tenaga dan pemulihan, yang menyebabkan perkembangan otot cepat berkedut.
  3. Latihan terbaik untuk persendian. Apakah anak Anda memiliki operasi lutut, masalah punggung, lelah memutar pergelangan kaki Anda? Cobalah tenis meja. Ini adalah cara yang bagus untuk memperbaiki kekuatan kaki, lengan dan inti Anda tanpa membebani sendi Anda.
  4. Membakar kalori. Tentu saja setiap olahraga  akan membakar kalori didalam tubuh anak. Tenis meja dapat  membakar 272 kalori selama satu jam. Mengingat fakta bahwa olahraga itu menghibur dan adiktif, itu bisa menjadi cara yang menyenangkan dan mudah untuk membakar kalori.
  5. Meningkatkan koordinasi. Mengikuti bola pingpong saat bergerak cepat ke arah Anda, dan mengikuti lintasannya saat lawan anak menyentuh, membantu memperbaiki koordinasi tangan-mata.
  6. Meningkatkan keseimbangan. Tetap seimbang dan bisa cepat berubah arah adalah kunci sukses dalam rally pingpong. Hal ini sangat penting bagi anak.
  7. Merangsang berbagai bagian otak yang berbeda. Dengan mengantisipasi tembakan lawan, pemain menggunakan korteks prefrontal untuk perencanaan strategis. Latihan aerobik dari aktivitas fisik permainan menstimulasi hippocampus, bagian otak yang bertanggung jawab untuk memungkinkan anak membentuk dan mempertahankan fakta dan peristiwa jangka panjang.

bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar