Asah Ketangkasan Si Kecil Bermain Kasti

Berbagi :

1. Latihan Memukul
Memukul menekankan pada aktivitas melakukan kontak dengan bola dan penempatan tongkat setelah mengenai bola. Anda akan membutuhkan tee, bola, tongkat, sarung tangan untuk setiap pemain, dan hula hoop. Pemukul bergantian melakukannya dari tee, fokuskan untuk mengenai bola. Begitu kena, pemukul harus melemparkan tongkat ke hula hoop di tanah yang ada di sebelah home base, sebelum mulai berlari. Jika pemain melewatkan bola, itu berarti strike, setelah tiga kali strike, pemain dinyatakan keluar.
2. Lampu Merah Lampu Hijau


Menggunakan permainan ini, anak-anak akan terbiasa berlari dengan sarung tangan dan bola di tangan. Setiap pemain akan diberikan sarung tangan dengan bola di dalamnya. Bariskan mereka membentuk garis menghadap Anda sekitar 60-90 kaki jauhnya. Putar badan membelakangi mereka lalu ucapkan “lampu hijau”. Anak-anak akan berlari secepat mungkin sambil memastikan agar bola tidak jatuh dari sarung tangan, kemudian berhenti saat mendengar “lampu merah” diucapkan. Jika melihat salah satu pemain bergerak setelah penyebutan “lampu merah”, akan dinyatakan keluar. Pemain pertama yang mendekati dan menyentuh Anda adalah pemenangnya.
3. Lempar dengan Akurat
Ini adalah cara yang mengasyikkan untuk melatih kemampuan melempar dengan akurat. Bariskan anak-anak membentuk garis menghadap Anda, masing-masing memegang bola busa kecil atau jenis bola lain yang empuk dan lembut. Berikan tanda untuk memulai melempar dan mengenai Anda yang mencoba menghindarinya. Anak-anak dapat mengulanginya dengan mengambil bola yang sudah dilemparkan, tapi harus kembali dulu ke posisi semula. Setelah mengenai Anda sebanyak tiga kali, anak-anak bisa meminta untuk melakukan sesuatu yang konyol, seperti menyanyi, melakukan tarian, atau menirukan binatang.
4. Look Up
Latihan ini mengajarkan bagaimana anak-anak menangkap bola di lapangan. Ketika pertama kali belajar bermain kasti, banyak anak takut melihat ke atas untuk menangkap bola. Gunakan cara ini untuk memudahkan mereka agar merasa nyaman melakukan penangkapan dari bawah. Anda memerlukan bola busa kecil dan bantuan orang-orang yang lebih tinggi dari anak-anak untuk menjatuhkan bola di atas kepalanya. Anak-anak akan menengadah dan dengan tangan terangkat mencoba menangkap bola tersebut. Jika sudah terbiasa melakukannya, baru beri kesempatan untuk menggunakan sarung tangan.
bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar