Hal positif bila kerja di hotel

Berbagi :

Bagi anda calon hotelier yang baru kuliah di hotel management atau smk atau bahkan yang mengambil jurusan bukan perhotelan namun terpikir untuk bekerja di hotel, mungkin pemikiran paling umum yang terbersit pertama kali adalah karena melihat orang orang yang kerja di hotel itu memiliki penampilan yang rapi, wangi, sikap dan perilakunya ramah, tempat kerjanya atau hotel sebagai tempat bekerja sangat mewah, brand atau merek dari hotel itu sangat terkenal di dunia,bisa kerja di luar negeri, mendapat gaji yang wah dan lain sebagainya.

Pendapatan


Apa bedanya pendapatan di hotel dengan tempat lain pastinya karena di hotel kita tidak hanya mendapat gaji pokok saja melainkan kita juga mendapatkan service charge, dan tips pastinya untuk beberapa departemen di hotel yang bertemu langsung dengan tamu (Front Office, Restaurant, Bar, Housekeeping). Termasuk juga meal allowance atau makan gratis satu kali dalam waktu bekerja kita. Lumayan kan? Bisa menghemat uang saku. Mengenai tips, hasilnya bisa berbeda, bukan hanya antar departemen saja, melainkan antar individu bisa berbeda, tergantung jenis tamu dan pelayanan yang kita berikan. 

Seragam


Jika di tempat kerja lain mungkin tiap hari kita mengenakan baju yang berbeda beda, dan baju tersebut adalah baju kita sendiri yang harus kita siapkan dan kita cuci setelah digunakan.Di hotel kita tidak perlu memikirkan hal itu karena hotel menyediakan seragam yang khusus hanya digunakan oleh kita saja.

Fasilitas Kesehatan


Pada umumnya di hotel sudah tersedia fasilitas klinik dengan dokternya, buka selama 24 jam. Disediakan untuk para karyawan hotel yang mengalami cidera baik itu ringan maupun berat, dan apabila tergolong berat, biasanya hotel sudah memiliki kerjasama dengan rumah sakit tertentu, dan biaya ditanggung oleh hotel. 

Jenjang Karir


Jenjang karir sangat menjanjikan di hotel, dan tidak menutup kemungkinan untuk bekerja di luar Indonesia dalam satu brand yang sama syaratnya cuma harus rajin belajar, banyak menyerap ilmu dari atasan, dan pastinya berprestasi.

Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua,buat temen-temen yang berminat kerja di hotel silahkan klik link disini

Cruise Line And Hotel School

  




#cruiselineindonesia #cruiselineindonesia #cruiselinetadikapuri #tadikapuriterbaik #cruiselineterbaik #sekolahkapalpesiarperhotelan #sekolahkapalpesiarterbaik #cruiselineandhotel












Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar