Manfaat Berlatih Bermain Judo Yang Perlu Diketahui

Berbagi :

  1. Menyehatkan Otot
Judo ternyata bisa meningkatkan kekuatan otot karena teknik bergulat menggunakan seluruh bagia tubuh untuk bergerak dari bahu, dada, perut, leher, paha dan betis. Tak hanya itu, judo pun bisa menurunkan berat badan karena saat memukul tubuh anak akan menguras banyak energi serta kalori pun ikut terbakar.
     2. Menghilangkan stress
Olahraga ini sangat baik untuk anak kamu yang depresi. Seni bela diri ini biasa membuat pemain berteriak untuk meningkatkan fokus dan bernapas setiap kali teknik disampaikan. Hal ini juga dapat berfungsi sebagai cara untuk melepaskan ketegangan saraf dan energi.
    3. Menguatkan dan Menyehatkan Mental
Berlatih bermain judo bisa menguatkan mental dan rasa percaya diri seseorang. Selain itu, judo dapat meningkatkan kewaspadaan dan menyehatkan otak para pemain. Hal ini dibuktikan oleh peneliti yang merekrut 21 orang dewasa amatirberlatih bela diri (karate, judo, dan taekwondo) dan 27 orang dewasa yang tidak pernah berolahraga untuk mengikuti tes kewaspadaan. Para peneliti melihat efek dari latihan judo dalam jangka panjang memiliki tingkat kewaspadaan yang lebih baik. Ini artinya, semakin lama seseorang berlatih bela diri, semakin besar tingkat kewaspadaannya.
     4. Membuat Seseorang Fokus Pada Tujuan
Seni bela diri Judo memiliki tujuan spesifik yang ketika mereka mencapai hal itu, mereka akan mencapai peringkat yang lebih tinggi. Peringkat sering dilambangkan dengan menggunakan sabuk berwarna. Hal ini akan merangsang dan melatih otak pada anak untuk menetapkan tujuan untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi. Anak akan belajar untuk menghadapi tantangan baru dalam tiap tingkatan. Membagi semua pengetahuan yang dibutuhkan untuk meningkatkan peringkat sedikit demi sedikit, memungkinkan anak belajar untuk memprioritaskan tujuan tertentu sebelum mereka dapat mencapai peringkat yang paling tinggi.
bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar