Manfaat Olahraga Mendayung bagi anak


1. Menguatkan dan Membentuk Otot Lengan
Olahraga dayung seperti kano memang sangat baik untuk mengencangkan lengan dari glambir dan membentuk otot. Sebab saat anak kita berusaha mendayung sampannya, otot-otot lengan akan bekerja. Meski begitu, anak kamu nggak perlu khawatir akan memiliki lengan seperti binaraga kok. Justru olahraga ini akan membuat lengan lebih ramping dan kecil.
2. Membakar Lemak
Buat kamu nih yang pengen membakar lemak, olahraga ini bisa anak kamu jadikan andalan lho, sebab proses mendayung itu akan membantu kamu untuk membakar kalori. Selain anak kamu bisa olahraga anak kamu bisa seru-seruan di air nih. Keren kan?
3. Menguatkan Genggaman
Manfaat lainnya dari olahraga mendayung adalah menguatkan genggaman, karena saat melakukan olahraga ini anak kamu akan memegang alat dayung dengan sekuat mungkin dan terus bergantian mendayungnya menggunakan tangan kanan dan kiri.
4. Mencapai Kebugaran
Saat melakukan olahraga ini anak kamu tentu akan mencapai kebugaran yang optimal lho. Ini karena mendayung melatih kekuatan sekaligus daya tahan tubuh kamu. Nggak nyesel deh jika kamu cobain olahraga ini.
5. Melatih Kesabaran
Nah, selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata olahraga dayung ini juga bisa melatih kesabaranmu lho, sebab bisa saja nanti  anak kamu tidak akan bergerak meski sudah bersusah payah mendayungnya atau malah kamu akan salah arah. So kamu harus banyak-banyak sabar dan pahami tekniknya ya.
bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Previous
Next Post »
Thanks for your comment