Persiapan untuk mendaftarkan diri di sakolah penerbangan

Berbagi :
persiapkan diri sebelum mendaftar di sekolah penerbangan berkualitas.

Lanjutkan pendidikan type rating
Program pendidikan dasar yang ditawarkan oleh rata-rata sekolah penerbangan adalah PPL, CPL, dan IR. Setelah Anda mengikuti program pendidikan PPL secara teori atau praktek, Anda memiliki izin untuk menerbangkan pesawat bermesin tunggal tapi hanya untuk keperluan pribadi. Setelah mengikuti program pendidikan serta mendapatkan sertifikat CPL, Anda bisa menerbangkan pesawat komersial. Untuk program pendidikan IR sendiri memungkinkan Anda menerbangkan pesawat baik pada siang maupun malam hari.
Untuk menjadi pilot profesional, Anda tidak cukup sebatas mengikuti program pendidikan sekaligus mendapatkan lisensi PPL, CPL, dan IR saja, Anda harus melanjutkan pendidikan type ratingType rating adalah program pendidikan yang membuat Anda bisa belajar pesawat dengan tipe tertentu (A330, A320, B737, dst) secara lebih detail sekaligus memperoleh izin untuk menerbangkannya. Sejatinya, setiap tipe pesawat yang dimiliki maskapai penerbangan berbeda-beda. Seorang pilot profesional sejatinya harus bisa menaklukkan setiap tipe pesawat yang dimiliki oleh maskapai penerbangan.
Maksimalkan jam terbang
Semakin tinggi jam terbang yang dimiliki seorang pilot bisa dikatakan bahwa ia semakin profesional. Untuk itu, Anda harus terus memaksimalkan jam terbang yang dimiliki. Bagaimana caranya? Dengan menambah lisensi yang belum dimiliki, menerbangkan pesawat komersial meski tak berbayar, atau bahkan menjadi instruktur penerbangan. Namun, dikutip dari situs ini pilot memiliki batasan jam terbang yang ditetapkan & selalu diawasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk meminimalisir kecelakaan penerbangan. Batasan jam terbang setiap pilot yakni 9 jam sehari dan 50 jam seminggu. Jika melebihi batas ini, Kementerian Perhubungan akan meng-grounded (pelarangan terbang) atau mengenakan denda kepada pilot yang bersangkutan.mauu disebut pilot profesional, klik disini.

Global Aviation School

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar