Strukutur Jabatan Di Atas Kapal Pesiar

Berbagi :
Strukutur Jabatan Di Atas Kapal Pesiar












1. Departemen Deck

Departemen deck bertanggung jawab buat pemeliharaan kapal operasional pelayaran, dan seluruhnya urusan hukum dan perizinan perjalanan kapal.

Captain atau Master


Master merupakan perwira paling atas pun wakil manajemen perusahaan dan otoritas paling tinggi di struktural kapal.Master bertanggung jawab atas kehidupan seluruh personel di kapal keamanan kapal, kargo dan lingkungan.

Master bertanggung jawab buat menentukan bahwa kapal tersebut dinavigasikan dan dioperasikan dgn aman dan efisien, pas bersama peraturan internasional, nasional dan perusahaan.

Markonis atau Radio Officer


Bertugas yang merupakan operator radio/komunikasi juga bertanggung jawab menjaga keselamatan kapal dari marabahaya baik itu dari alam seperti badai, kapal tenggelam, dan yang lainnya.

2.Departemen Mesin

Departemen Mesin bertanggung jawab buat menjalankan dan pemeliharaan peralatan mekanik listrik di seluruhnya kapal termasuk juga mesin mutlak, boiler, pompa,generator listrik, generator plant refrigerasi dan daya simpan air tawar.

Chief Engineer

Chief Engineer merupakan seseorang insinyur paling tinggi yg bertanggung jawab penuh pada departemen engine dan bertanggung jawab serta-merta pada master atau nahkoda atas segala faktor berhubungan bersama engine.

Chief Engineer pun bertanggung jawab atas pemeliharaan teknis dari seluruhnya peralatan di ruangan engine dan mesin di dek.

First Asisten Engineer

Asisten Insinyur Tk.I sebagai petinggi engineer bertugas mempermudah chief engineer bertanggung jawab atas operasi sehari-hari departemen engine dan mesin induk, memimpin anak buah kapal bidang mesin.

Wiper

Posisi Junior bertugas di tanki kapal membatu number one oiler, oiler. wiper memberi dukungan petinggi engineer di seluruh elemen pekerjaan menjaga mesin, pemeliharaan dan perbaikan.

3.Departemen Catering

Departemen catering bertanggung jawab untuk seluruhnya elemen kuliner di atas kapal binatu dan kebersihan.

Chief Cook

Chief cook bertanggung jawab atas kapal catering departemen, laporan pada master, dan mengawasi atau memimpin 2nd cook dan utility atau helper dalam seluruh perihal termasuk juga patuh aturan dan kebersihan. Kepala cook mengatur budget dan kontrol tata cara makanan dalam batas-batas yang ditetapkan oleh master, merencanakan menu bervariasi dan bertanggung jawab buat mempromosikan nilai-nilai gizi dan memasak buat para pegawai

Second Cook

Bertugas menolong chief cook menciptakan laporan terhadap Kepala cook bertugas memasak sehari-hari atas perintah chief cook dan membantu atau mengawasi utility terhadap factor tugasnya.

Utility atau Cook atau Helper

Melayani petinggi diwaktu makan meringankan cook kepala,cook Ke2 dan melaksanakan persiapan peralatan dapur dan pekerjaan kebersihan sehari-hari.

Semoga aetikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua,untuk info lebih lanjut klok link disini

Cruise Line And Hotel School

  



#cruiselineandhotelschool #cruiselinetadikapuri #cruiselineindonesia #tadikapuriterbaik #cruiselineterbaik #sekolahkapalpesiar #cruiselineandhotel #kapalpesiarandhotelschool



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar