Tugas dan Tanggung Jawab Seorang GRO Hotel
Tugas dan Tanggung Jawab Seorang GRO Hotel
Guest Relation Officer Hotel adalah salah satu petugas yang
berhubungan langsung dengan tamu, mereka adalah orang pertama yang
menyambut dan memberikan salam pada saat tamu tiba. Demi memberikan
pelayanan yang terbaik kepada tamu seorang GRO harus memastikan selama
tamu menginap mereka mendapatkan kesan atau atau pengalaman yang tak
terlupakan.
Responsible
Seorang GRO harus memiliki kemampuan untuk menghafal atau mengenali
nama nama tamu, walaupun GRO tidak dapat menghafal nama seluruh tamu
yang menginap pada saat itu, mereka setidaknya bisa menghafal tamu
tamu tetap (repeater guests).
GRO menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada tamu yang tiba dan
mengucapkan salam perpisahan saat tamu akan pergi. GRO meriview daftar
tamu harian yang akan tiba (Expected Arrival List) mendampingi
menyiapkan dan mendistrubusikan aminities untuk menyabut tamu tiba.
Seorang GRO juga harus selalu menjaga sikap ramah tamah dan etika dalam menyambut tamu, selain itu GRO juga mempromosikan seluruh fasilitas hotel dan mengetahui area
sekitar jika suatu saat tamu menanyakan arah, GRO harus menghafal dan mengenali tempat tempat terbaik untuk berwisata, berbelanja dan wisata kuliner.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua,yang berminat daftarkan diri anda info lebih lanjut klik link disini
Guest Relation Officer Hotel adalah salah satu petugas yang
berhubungan langsung dengan tamu, mereka adalah orang pertama yang
menyambut dan memberikan salam pada saat tamu tiba. Demi memberikan
pelayanan yang terbaik kepada tamu seorang GRO harus memastikan selama
tamu menginap mereka mendapatkan kesan atau atau pengalaman yang tak
terlupakan.
Responsible
Seorang GRO harus memiliki kemampuan untuk menghafal atau mengenali
nama nama tamu, walaupun GRO tidak dapat menghafal nama seluruh tamu
yang menginap pada saat itu, mereka setidaknya bisa menghafal tamu
tamu tetap (repeater guests).
GRO menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada tamu yang tiba dan
mengucapkan salam perpisahan saat tamu akan pergi. GRO meriview daftar
tamu harian yang akan tiba (Expected Arrival List) mendampingi
menyiapkan dan mendistrubusikan aminities untuk menyabut tamu tiba.
Seorang GRO juga harus selalu menjaga sikap ramah tamah dan etika dalam menyambut tamu, selain itu GRO juga mempromosikan seluruh fasilitas hotel dan mengetahui area
sekitar jika suatu saat tamu menanyakan arah, GRO harus menghafal dan mengenali tempat tempat terbaik untuk berwisata, berbelanja dan wisata kuliner.
Apperence
Seorang GRO harus memakai pakaian yang lengkap sesuai dengan peraturan dari manajemen hotel, mereka juga harus menggunakan 'name tag' agar tamu mengetahui nama mereka, rambut harus selalu rapi dan memiliki warna yang natural.
GRO juga memastikan kuku- kuku dan jari mereka bersih, tidak ada tato dan tindikan di area wajah kecuali telinga. Karena hampir seluruh kegiatan GRO berbicara dengan tamu, maka dari itu penting untuk menjaga nafas agar tetap segar, walaupun begitu mengunyah permen karet pengharum nafas sangat dilarang saat bekerja.
Potensi
Seorang GRO juga dapat mengajukan promosi di perusahaan, seperti contoh GRO
bisa mengajukan posisi di supervisory atau managerial. GRO bisa menjadi GRO supervisor/manager, front desk supervisor/manager dan bisa juga menjadi duty Manager.
bisa mengajukan posisi di supervisory atau managerial. GRO bisa menjadi GRO supervisor/manager, front desk supervisor/manager dan bisa juga menjadi duty Manager.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua,yang berminat daftarkan diri anda info lebih lanjut klik link disini
Cruise Line And Hotel School
#cruiselineindonesia #cruiselineandhotelschool #tadikapuri #cruiselinetadikapuri #tadikapuriterbaik #sekolahkapalpesiar
Daftar Isi [Tutup]
0 Komentar
Posting Komentar