3 Cara asik sajikan kacang hijau untuk camilan anak

Berbagi :

Berikut 3 olahan  kacang hijau yang memiliki manfaat kacang hijau untuk anak.

1. Susu kacang hijau

Pernah tidak menyajikan susu kacang hijau untuk si Anak? Seperti yang kita ketahui bahwa susu memiliki manfaat yang baik karena mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Pun dengan kacang hijau. Untuk itulah saat susu dipadukan dengan kacang hijau akan memberikan kombinasi yang baik untuk tubuh.
Selain itu, saat ini Frisian Flag juga baru saja mengeluarkan varian terbarunya, yang menghadirkan varian Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau. Marketing Director Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian, menjelaskan bahwa ada tujuh kandungan vitamin dan mineral dalam produk tersebut, yang bukan sekadar makro nutrisi tapi juga mikro nutrisi. Dengan kandungan delapan gram gula sukrosa per 225ml, maka per 100ml porsi susu kandungan gula sukrosanya kurang dari empat gram. “Jadi tergolong rendah tapi tetap enak,” tutur dia.

2. Kacang hijau goreng tepung/ Gandasturi

Salah satu camilan sehat yang bisa Bunda sajikan untuk si Anak adalah kacang hijau goreng tepung.  Adapun  bahan- bahan yang dibutuhkan adalah serupa dengan membuat bubur kacang hijau. Bunda pun bisa memanfaatkan bubur kacang hijau yang belum habis yang dibuat menjadi adonan kue kacang hijau goreng tepung.
3. Popsicle
Jika selama ini kacang hijau hanya diolah sebagai bubur, bagaimana jika Bunda membuatkan popsicle kacang hijau untuk si kecil? Saat Bunda membuat bubur kacang hijau namun ternyata si Anak tidak selera, langsung saja memasukkan bubur kacang hijau dalam cetakan popsicle. Biarkan membeku dalam freezer.

bila ingin tau lebih dalam bisa klik DISINI.

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar