3 Jenis Buah Terbaik Yang Patut Dikonsumsi Oleh Balita

Berbagi :

3 Jenis Buah Terbaik Yang Patut Dikonsumsi Oleh Balita


Salah satu komponen makanan yang penting untuk pertumbuhan balita adalah buah-buahan. Kandungan vitamin, mineral, antioksidan, gula, air, dan serat terkandung pada buah-buahan yang dikonsumsi sehingga bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil.
Manfaat buah-buahan ini sangatlah lengkah dengan kandungan nutrisi yang lengkap pula sehingga membuat para peneliti sangat menganjurkan mengonsumsi buah-buahan untuk balita. Inilah macam-macam buah yang cocok diberikan pada balita anda:

Avokad



Warna hijau kekuningan dari avokad ternyata menyimpan sejuta manfaat untuk balita. Alpukat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B2, B3, B5, C, E, lutein, kalium, zat besi, hingga magnesium.
Vitamin B kompleks terbukti bermanfaat meningkatkan perkembangan jaringan serta kesehatan pada sel-sel tubuh. Selain itu, kandungan zat omega 3 pada avokad  bermanfaat untuk membantu perkembangan otak Si Kecil sehingga proses kerja otak bisa lebih maksimal.

Tomat



Kandungan vitamin A dalam tomat bermanfaat menjaga kesehatan mata balita yang berkaitan dengan pertumbuhan Si Kecil. Buah ini juga mampu mencegah timbulnya penyakit rabun senja atau penyakit mata lainnya.
Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada tomat juga bermanfaat menjaga kesehatan saluran pencernaan pada balita sehingga dapat menjadi solusi jika balita terkena sembelit.

Pisang



Buah ini sangat mudah ditemukan dan ternyata kandungannya memiliki manfaat yang besar bagi pertumbuhan dan perkembangan balita.
Pisang memiliki kandungan vitamin B2, B6, C, magnesium, zat besi, kalsium, serta mineral lainnya dimana komponen-komponen tersebut sangatlah bermanfaat bagi pertumbuhan otak pada balita.Demikian artikel ini untuk info lebih lanjut bisa klik disini
#makanansehat#buahsehat#buahsegar#manfaatbuah#pertumbuhananak#perkembangananak




Playgroup Tk Tadika Puri

  



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar