3 Jenis Olahraga untuk Anak Usia Dini yang Menyehatkan

Berbagi :

3 Jenis Olahraga untuk Anak Usia Dini yang Menyehatkan




Anak-anak sebaiknya dibiasakan untuk berolahraga sejak dini. Karena manfaat olahraga untuk anak, terutama tubuhnya tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu mulailah untuk mengajarkan aktivitas yang positif ini pada anak sejak awal. Ketahui jenis olahraga untuk anak usia dini dan perkenalkan pada anak. Cobalah lakukan di saat liburan untuk menambah waktu bersama keluarga.
Berikut ini jenis olahraga untuk anak usia dini:
1. Jogging
Olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang paling mudah untuk dilakukan oleh anak usia berapapun. Oleh sebab itu, cobalah meluangkan waktu untuk jogging bersama-sama dengan anak di hari libur. Ajak anak berlari-lari kecil di taman dekat rumah. Bisa juga dengan mengajak anak berjalan-jalan keliling kebun binatang. Buatlah aktifitas jogging menjadi aktifitas yang menyenangkan anak. 
2. Senam
Melatih anak berolahraga dapat dengan mengajarkan senam. Mulailah dari gerakan senam yang sederhana. Ajak anak melihat beberapa tayangan cara melakukan senam anak. Iringi dengan musik yang menyenangkan, supaya anak tertarik untuk mengikuti gerakannya. Senam dapat menambah kelenturan bagi tubuh anak dan melancarkan peredaran darah.
3. Bersepeda
Bermain sepeda tentunya merupakan aktivitas yang paling digemari anak. Oleh sebab itu, motivasi anak untuk mulai berlatih bersepeda sejak kecil. Mulailah dengan sepeda roda tiga yang dapat membantu keseimbangan anak. Lambat laun anak akan mulai terbiasa menikmati aktifitas bersepeda. Pastikan untuk mengenalkan alat pengaman yang benar pada anak. Contohnya dengan membiasakan anak memakai helm sepeda atau pelindung siku. Supaya anak terhindar dari resiko seperti terjatuh dan terluka saat bermain sepeda.
Demikian artikel ini untuk info selanjutnya bisa klik disini

#manfaatolahraga#hidupsehat#pertummbuhananak#perkembangananak#anaksehat




Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar