4 Hal yang dilakukan pilot saat penerbangan jauh

Berbagi :
4 Hal yang dilakukan pilot saat penerbangan jauh

Ilustrasi pilot


Ketika kita melaju di atas daratan, biasanya kita akan menempuh jarak lebih dari 500 mil per jam,dan kita berada dalam lingkungan yang sangat tidak bersahabat," kata Nick Anderson adalah seorang kapten pilot yang bekerja untuk sebuah maskapai penerbangan internasional di London, Inggris.

Belum lagi, pesawat yang kerap melayang di atas tempat-tempat berpenduduk padat, terbang di atas samudera yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk dilintasi, dan di atas medan terjal yang harus memposisikan pesawat dengan tepat agar dapat melintasinya dengan aman.

Jadi Penasihat dan Diplomat


Kapten pilot menjadi satu-satunya orang yang berhak memutuskan mengenai pengalihan penerbangan, demi alasan keselamatan penumpang.

Begitu pintu pesawat ditutup, kapten pilot lah yang bertanggung jawab atas semua masalah personal yang mungkin timbul.

Analisis dan insinyur

Sebagian besar pekerjaan yang dilakukan pilot sebelum, saat, dan sesudah penerbangan bersifat strategis.

Pesawat terbang adalah mesin yang rumit. Ada banyak alat pengukur dan sistem untuk dipantau. Mulai dari tekanan mesin oli, kandungan cairan hidrolik, hingga saluran pendingin udara. 

Pilot juga  wajib memastikan pesawat yang dikendarainya memiliki cukup bahan bakar untuk sampai di tujuan. Apabila seorang pilot salah perhitungan, ia harus beralih ke lapangan terbang terdekat untuk mengisi bahan bakar, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Tidak hanya jumlah bahan bakar, pilot juga lebih fokus diarahkan pada suhu bahan bakar. Udara di angkasa bisa sangat dingin, sehingga bisa berdampak bagi tangki bahan bakar, bahkan membahayakan penumpang.

Saat satu pilot memantau seluruh sistem, pilot lainnya mengecek beberapa dokumen yang berisi rencana penerbangan tertulis sebelum keberangkatan. 
untuk mengenai info selanjutnya anda bisa langsung klik link ini https://sekolah-pilot-1.site123.me/







Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar