5 alasan profesi guru yang paling menyenangkan.

Berbagi :

5 alasan guru adalah profesi yang paling menyenangkan.


1. Membangkitkan semangat belajar
Ketika mengajari seseorang tentang sesuatu, mau tak mau Anda juga akan ikut belajar. Anda tak mungkin mengajari orang lain, jika tak menguasai bidang tersebut. Dengan demikian, dengan mengajar, semangat belajar dalam diri juga akan semakin bertambah. Nilai plusnya, Anda juga bertambah pandai.

2. Berpengaruh dalam kehidupan generasi mendatang
Guru adalah sosok yang digugu dan ditiru. Generasi muda membutuhkan sosok orang yang bisa dijadikan panutan dalam hidup mereka. Selain orang tua, guru adalah orang yang terdekat dengan mereka di sekolah. Selain ilmu tinggi, murid-murid akan mencontoh perilaku baik dan bijak yang dimiliki para guru. Sebagai guru, secara tak langsung Anda juga berpengaruh dalam perilaku dan hidup mereka di masa depan.

 

3. Pekerjaan yang tak monoton 
 guru memiliki pekerjaan yang lebih dinamis dan beragam. Setiap hari Anda akan terlibat dengan aktivitas yang berbeda-beda, termasuk dari ucapan lucu para murid, tingkah polah yang menggemaskan, sampai topik pelajaran yang berbeda.
 

4. Menyalurkan rasa cinta pada anak-anak
Ada banyak orang yang memiliki rasa sayang dan perhatian lebih besar pada anak-anak. Dengan menjadi guru, Anda bisa menyalurkan perasaan sayang ini dengan cara mengajari mereka untuk jadi orang yang lebih baik dalam perkembangan, kehidupan, dan kepandaian.
 

5. Hiburan saat suasana hati tak baik
Ada-ada saja tingkah atau perkataan dari murid-murid (khususnya murid TK dan SD) yang bisa memancing gelak tawa Anda. Anak-anak akan mengatakan banyak hal yang lucu dan polos. Mereka pun tak segan untuk mengungkapkan kata yang menyentuh perasaan, misalnya, perasaan sayang kepada guru.
 

LPGTK - Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar