5 langkah praktis untuk pelayan hotel

Berbagi :

5 Langkah praktis untuk pelayan hotel

Beradaptasi dengan teknologi

Ketika membicarakan kompetisi hotel pada era modern, teknologi merupakan hal yang terpenting dalam meningkatkan pelayanan hotel sangat penting untuk memahami bahwa teknologi berperan banyak dalam aspek  perkembangan teknologi tidak hanya dapat mengubah industri perhotelan namun juga dapat mengubah karakter tamu. Tidak dapat dipungkiri bahwa industri perhotelan saat ini menghadapi tamu millennial dengan kebutuhan yang berbeda dengan tamu biasa.

Sediakan Makanan yang Nikmat


Saat ini hotel tidak hanya menawarkan pengalaman tidur nyenyak saja tetapi juga sebagai usaha lebih dalam meningkatkan pelayanan hotel, peran makanan juga bisa anda pertimbangkan. Tidak semua tamu yang menginap di hotel anda hanya mendambakan kenyamanan beberapa tamu juga datang ke kota anda untuk mencicipi makanan lokal. Di antaranya semua alternatif ide, memainkan peran makanan merupakan salah satu yang paling efektif untuk memenangkan hati mereka.

Makanan yang disajikan tidak perlu mewah dan mahal anda bisa dapat memulai dengan mendukung makanan lokal di restoran hotel pendekatan unik ini akan mengakomodasi tamu anda yang tidak hanya ingin merasakan keindahan kota, tetapi juga makanan lokalnya.

Buat Tamu Merasa Seperti Dirumah

Beberapa tamu yang menginap di hotel untuk merasakan seolah-olah mereka berada dirumah misalnya tamu dengan anak-anak, mereka akan memiliki kesulitan untuk menidurkan anak-anak mereka di kamar hotel karena anak-anak tidak merasa seperti di rumah mereka. Anda dapat membantu mereka dengan menciptakan suasana yang akan membuat mereka merasa seperti di rumah sendiri.

Dalam meningkatkan pelayanan hotel, satu hal kecil yang dapat kita lakukan adalah mengizinkan membawa hewan peliharaan di hotel mungkin ini akan terdengar sederhana, tetapi untuk beberapa orang bersama dengan hewan peliharaan mereka merupakan sesuatu yang berarti.

Jauhkan Tamu dari Rasa Bosan


Tidak semua tamu yang menginap di hotel datang untuk berlibur dengan perasaan senang beberapa tamu bisa saja merasa memiliki hari buruk karena cuaca yang tidak mendukung.Kita dapat mengurangi rasa bosan pada tamu dengan cara mengakomodasi mereka dengan fasilitas yang dapat menghibur.

Jika memiliki anggaran lebih kita dapat mempertimbangkan meja ping-pong di hotel sebagai daya tarik hiburan untuk para tamu, dan jika kika tidak ingin mengeluarkan anggaran lebih,kita juga dapat menyediakan papan permainan di lobby untuk mereka yang ingin bermain. Hal ini dapat menjadi ide yang menarik untuk para tamu yang memutuskan untuk tidak keluar hotel tawarkan juga fasilitas yang sudah ada seperti spa dan kolam renang di hotel kepada tamu.

Buat Front Desk Hotel Informatif


Hal lain yang kita dapat lakukan untuk meningkatkan pelayanan hotel  sebenarnya sangatlah sederhana.kita dapat membuat front desk hotel  menjadi lebih informatif beberapa tamu yang datang ke hotel juga ingin mengeksplorasi kota, meskipun informasi mengenai hal-hal menarik yang ada di kota dapat dengan mudah di akses melalui internet, namun informasi langsung dari seseorang yang lebih mengerti keadaan kota selalu lebih baik dan meyakinkan.

Semoga bermanfaat bagi teman -teman semua,bagi yang minat kerja di hotel segera daftarkan diri anda, info lebih lanjut klik link disini

 

Cruise Line And Hotel School

  


#cruiselineandhotelschool #cruiselineindonesia  #cruiselinetadikapuri #tadikapuri #tadikapuriterbaik #sekolahkapalpesiar #pelayanhotel

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar