5 Manfaat Renang Untuk Anak

Berbagi :


1. Menambah tinggi badan

Olahraga renang sudah terkenal bermanfaat untuk menambah tinggi badan terutama untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Berenang melatih semua otot-otot tubuh menjadi lebih lentur sehingga membantu anak bertambah tinggi.

2. Membentuk dan menguatkan otot

Saat berenang hampir seluruh otot tubuh dari kepala sampai kaki ikut bergerak. Energi yang dikeluarkan oleh tubuh sangat besar karena tubuh Anak menjadi lebih berat di dalam air sehingga mampu menguatkan dan melenturkan otot-otot tubuh.

3. Meningkatkan fungsi jantung

Berenang ibarat aerobik untuk jantung. Gerakan mendorong dan menendang air dengan anggota tubuh membantusi Anak memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

4. Melatih pernapasan

Renang melatih kita untuk mengatur pernapasan sehingga membuat paru-paru menjadi lebih kuat dan pernapasan menjadi lebih teratur. Terapi renang juga baik untuk orang yang mempunyai penyakit asma.

5. Membakar kalori

Renang diakui sebagai pembakar kalori terbesar. Saat berenang Anak Anda akan membutuhkan energi lebih tinggi karena tubuh terasa lebih berat di dalam air.
untuk lebih tau dalam bisa klik DISINI.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

#sekolahmaju
 #sekolahanak #tkjakartaselatan #tkjakarta #tkterbaik #tkunggulanjakarta #tkunggulanjakarta #tamankanakkanak #playgrouptk #tktadikapuri #sekolahanak #playgrouptadikapuri #sekolahtk

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar