5 Manfaat Susu Untuk Anak

Berbagi :
      susu
    1. Menjaga kesehatan tulang
      Minum susu sebaiknya dibiasakan sejak kecil. Susu memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Bukan hanya menjaga tulang tetap sehat dan kuat, namun susu juga membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan.

      Susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik. Teratur minum susu akan membuat tulang anak sehat dan kuat dan mencapai kepadatan tulang optimalnya di usia 25-30th. Asupan susu bagi anak-anak juga mempengaruhi tinggi badan mereka.
    2.  
    3. Menguatkan gigi
      Susu kaya kalsium dan fosfor, sangat penting bagi perkembangan kesehatan gigi anak. Kalsium dan fosfor bersama-sama membantu menjaga kesehatan gigi.
    4. Memelihara kesehatan jantung
      Susu sapi merupakan sumber kalium (potasium yang dapat meningkatkan vasodilatasi dan menurunkan tekanan darah.
    5. Mendukung berat badan yang sehat
      Sebuah penelitian meta analisis mengungkapkan, anak-anak yang mengkonsumsi susu dan produk susu lebih tinggi memiliki 38% resiko obesitas lebih rendah dibanding anak-anak yang tidak mengkonsumsi susu/ produk susu. 
    6. Meringankan depresi
      Susu memang baik dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun perlu diingat, produsen kerap menambahkan rasa manis untuk memikat konsumen. Nah, ini berpotensi menyimpan gula tersembunyi. Sebagai konsumen bijak, selalu baca label kandungan nutrisi di kemasan susu. Gula alami pada susu adalah laktosa, namun gula tambahan seperti sukrosa, fruktosa, sirup, maltodekstrin, dan lain sebagainya agar tidak berlebihan ditambahkan pada susu yang sudah bergizi baik tersebut.

        bila ingin tau lebih dalam bisa klik disini

    Playgroup Tk Tadika Puri

      

    Daftar Isi [Tutup]

      Lebih baru
      Lebih lama

      0 Komentar

      Posting Komentar