5 Tips Mengajar Anak

Berbagi :

Tips Mengajar Anak

Ada pepatah yang mengatakan bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa. pendidikan anak merupakan sesuatu yang harus kita pikirkan matang-matang, termasuk pendidikan anak TK. Dalam mendidik anak TK juga perlu mempertimbangkan keunikan masing-masing gaya anak dalam belajar maupun menyerap informasi.

1. Berikan Hasratnya dengan Gambar 

pemberian ilustrasi-ilustrasi berupa gambar akan sangat menarik minat anak-anak, tidak terkecuali anak TK. Berikan gambar-gambar yang mendukung tema pembelajaran dengan warna-warna cerah yang menarik mata anak-anak, maka dengan cepat anak TK Anda akan menangkap apa yang Anda ajarkan.

2. Pancing Perhatiannya dengan Musik

Beberapa anak TK terlahir menyukai apapun yang berbau musik sejak kecil. Tugas Anda selaku pengajar anak-anak TK adalah memaksimalkan potensi belajar mereka, salah satunya dengan musik.

3. Gunakan Kombinasi Suara Anak-Anak dengan Boneka


 Anak-anak belajar banyak hal dari boneka Suzan yang pengisi suaranya (sangat mungkin) Kak Ria sendiri dengan modifikasi pada pitch.Kita pun dapat melakukan hal yang sama. Dengan melakukannya, kita akan mendapat perhatian yang terarah dari anak-anak yang naturnya memang dekat dengan boneka dan pitch tinggi.

4. Biarkan Dia Bergerak

 salah satu cara mereka untuk menyerap informasi dan menjadi cerdas karenanya. Selama gerakan tersebut tidak membawanya ke Rumah Sakit, lebih baik tidak melarangnya.

5. Anjurkan Ia Untuk Terus Bertanya

suatu batu loncatan yang baik, sehingga lebih baik bagi Anda para pengajar anak-anak TK untuk mendorong anak-anak didik Anda untuk selalu berpikir dan bertanya.

LPGTK - Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar