8 Manfaat Yogurt untuk Balita Anda

Berbagi :

Manfaat yogurt sangatlah penting untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Berikut diantaranya;
1. Meningkatkan jumlah bakteri baik di usus.
Bakteri baik atau biasa disebut probiotik sangat penting bagi kesehatan tubuh anak. Bakteri baik dapat menjaga kesehatan usus dan tubuh tetap prima. Banyak yang percaya, bakteri baik bisa membuat manusia lebih panjang umur.
2. Yoghurt dapat mengurangi efek racun
Yogurt mampu membersihkan tubuh dari endapan racun sisa metabolisme tubuh.
3. Kaya vitamin
Yogurt mengandung B1,B2,B3,B6,asam folat,asam pantotenat dan biotin yang memiliki peran penting dalam kesehatan reproduksi dan kekebalan tubuh.
4. Mudah dicerna tubuh
Lebih dari 90% yogurt dapat dicerna tubuh dalam waktu 1 jam setelah dikonsumsi. Sementara produk susu baru dapat dicerna setelah 30% nya.
5. Menurunkan kadar kolestrol
Manfaat yogurt yang terakhir adalah yogurt mengandung bakteri hidup yang terus beraktivitas. Menurut para ahli, bakteri ini dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh anak.
6. Meningkatkan daya tahan tubuh anak
Pertumbuhan kuman dan bakteri patogen yang dihambat yogurt dapat mengurangi penyebab penyakit infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh anak.
7. Sumber protein & kalsium
Protein sangat penting untuk tumbuh kembang bayi. Protein dapat membetuk sel-sel baru yang dapat meunjang proses tumbuh kembang organ tubuh dan otak. Dalam sehari, bayi berusia 6-24 bulan membutuhkan 20 gram protein.Yogurt yang dikonsumsi setiap hari dapat mencukupi 15% kebutuhan kalsium dan protein setiap harinya.
8. Mencegah osteoporosis
Osteoporosis merupakan penurunan kualitas jaringan tulang yang berakibat pengeroposan tulang. Penyebab utama osteoporosis adalah kurangnya kalsium. Yogurt dapat mencegah osteoporosis karena dapat memeuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh.
info lebih lanjut bisa klik DISINI. 

Playgroup Tk Tadika Puri

  

#sekolahmaju
 #sekolahanak #tkjakartaselatan #tkjakarta #tkterbaik #tkunggulanjakarta #tkunggulanjakarta #tamankanakkanak #playgrouptk #tktadikapuri #sekolahanak #playgrouptadikapuri #sekolahtk


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar