Alasan Mengapa Guru TK Wajib Pria

Berbagi :

Alasan Mengapa Guru TK Wajib Pria

Alasan utamanya karena wanita lebih kasih sayang kepada anak usia dini. Anak-anak masih butuh dekapan lembut.

 Pendapat ini sudah keliru. Sebab, guru laki-laki pun punya kasih sayang. Bahkan kadang lebih daripada wanita. Dan tak ada jaminan bahwa setiap guru wanita itu pun punya kasih sayang kepada anak. Semua berawal dari ilmu saja.

Tak terpungkiri itu guru wanita. Yang kadang mengajar, tapi mendahulukan emosional. Mengajar, tapi tak sesuai sunnah. Mengajar, tapi membawa persoalan rumah tangga ke sekolah. Jadi, sekarang persoalan pendidikan, bukan yang disudutkan gender pendidiknya, tapi ilmu gurunya. Sekali lagi, ilmunya.

Karena itulah, sesungguhnya tak ada dinding dalam perekrutan guru di tingkat TK itu. Laki-laki atau perempuan, semua harus diberi peluang mengisi wadah pengajaran.

Taman kanak-kanak merupakan sekolah kedua setelah rumah. Tempat itu hendaknya tetap menampakkan sosok "ayah dan ibunya".

"Ayah" yang hilang itu sudah berada di bangku sekolah awal. Ayah yang hilang itu ditiadakan untuk anak usia 5 tahun. Ini kesalahan fatal.

jangan heran, saat ini kita melihat anak-anak yang lemah, loyo, dsb.

Mengapa?

Kita kehilangan guru laki-laki di bangku TK. dari kedewasaan seorang laki-laki dalam pendidikan.

Nabi shollallohu alayhi wasallam adalah sosok pendidik termulia, guru terbaik. Beliau mendidik anak-anak dari segala variasi umur anak. Sejak dilahirkan, sebagian anak para sahabat sudah dibawa bertemu oleh Rosululloh untuk kemudian tahnik. Belum lagi kasih sayang Rosululloh shollallohu alayhi wasallan kepada Hasan dan Husain semenjak kecil.Ini semua gambaran sederhana bahwa guru lelaki itu tidak boleh disepelekan. Ia pantas lebih memiliki kasih sayang kepada dunia anak.


LPGTK - Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar