Cara Mengajari Anak Membaca Dengan Cepat dan Mudah

Berbagi :

beginih caranyah


1. Pahami Mood Anak Sebelum Memulai Proses Belajar

Memahami mood anak sebelum memulai belajar adalah hal wajib yang harus diperhatikan oleh para orangtua. Jangan sampai ketika sang anak sedang marah, lapar, lelah atau mengantuk kita ajak untuk belajar. Dalam kondisi seperti ini tentu anak akan sulit bahkan tidak mau untuk diajak belajar. Belajar yang menyenangkan akan sangat bergantung pada mood anak.

2. Jangan Terlalu Lama Dalam Belajar

Proses belajar yang terlalu lama tentu akan terasa membosankan bagi anak, jadi sebaiknya ketika baru awal-awal memulai proses belajar cukuplah hanya sekitar 15 sampai 20 menit saja.

3. Gunakan Metode atau Cara yang Menghibur

Metode yang menghibur tentu akan bisa menarik perhatian anak dan bahkan bisa menjadikan anak rajin belajar. Lalu metode apa saja yang bisa membuat proses belajar anak terasa menyenangkan? Setidaknya ada 6 metode yang akan saya bagikan dan bisa anda coba lakukan. Keenam metode tersebut sudah saya cantumkan setelah ini, jadi baca terus sampai selesai artikel ini yah!

4. Usahakan Anak Membaca Setiap Hari

Agar anak bisa cepat membaca usahakan untuk mengajarinya setiap hari, jadi orangtua harus menyisihkan waktu untuk mengajari sang anak tiap harinya. Awalilah proses belajar dengan bacaan yang ringan, mudah dan menyenangkan untuk membentuk mood anak terlebih dahulu, misalnya dengan menggunakan cerita bergambar, baru setelahnya secara bertahap dilanjutkan dengan bacaan yang lebih kompleks.

5. Berikan Pujian

Ketika sang anak mampu menyelesaikan tugas yang kita berikan, maka jangan pelit untuk memberikan pujian kepadanya, karena hal ini bisa mendorong dan membuat anak lebih semangat dalam belajarnya. Selain pujian dengan kata-kata, anda juga bisa sesekali memberinya hadiah asalkan tidak dilakukan secara sering. Namun ketika anak melakukan kesalahan jangan dimarahi, namun kita harus bisa mengarahkannya dengan sabar dan penuh kelembutan.

6. Kaku Dan Tegang Saat Mengajari Anak Membaca

Dalam mengajari anak membaca orangtua harus bisa rileks dan santai jangan terlalu kaku atau tegang. Jika kondisi sedang tidak mendukung, akan lebih baik kegiatan belajarnya ditunda terlebih dahulu sampai suasananya mendukung, baru setelah itu dilanjutkan.

untuk tau lebih dalam bisa klik DISINI.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

#sekolahmaju
 #sekolahanak #tkjakartaselatan #tkjakarta #tkterbaik #tkunggulanjakarta #tkunggulanjakarta #tamankanakkanak #playgrouptk #tktadikapuri #sekolahanak #playgrouptadikapuri #sekolahtk 




Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar