bisakah jurusan ips masuk sekolah pilot

Berbagi :

BISAKAH JURUSAN IPS MASUK SEKOLAH PILOT?



Tips Jurusan IPS Masuk Sekolah Pilot
Ketika seseorang lulus SMA dengan jurusan IPS, Apakah bisa seorang lulusan jurusan IPS masuk sekolah pilot? Tentu saja bisa. Yang pasti, kalian harus melengkapi seluruh dokumen yang menjadi persyaratan dari sekolah pilot. Seorang lulusan IPA belum tentu lolos masuk sekolah pilot jika dokumen yang dipersyaratkan tidak dipenuhi. Begitu juga sebaliknya, lulusan IPS bisa saja diterima di sekolah pilot dengan memenuhi semua dokumen persyaratan dan tes yang diberikan. Untuk itu, uruslah dokumen-dokumen tersebut sebagai modal dasar untuk mendaftar sekolah pilot.
Setelah menyiapkan semua dokumen yang menjadi syarat pendaftaran, kini kalian harus menyeleksi sekolah pilot mana yang akan anda masuki. Umumnya, sekolah pilot akan memberikan serangkaian tes yang meliputi tes akademik, tes bakat terbang, psikotes, dan tes wawancara. Namun, tidak semua sekolah pilot memberlakukan tes akademik. Tes akademik sendiri meliputi tes matematika dan juga tes fisika. Artinya, akan sangat kecil peluang lulusan IPS untuk diterima.
Seseorang yang lulus jurusan IPS masuk sekolah pilot merupakan kebanggaan tersendiri. Namun, untuk merealisasikan itu semua, anda harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Umumnya, sekolah penerbangan menjadikan TOEFL sebagai salah satu syarat dokumen untuk mendaftar di sekolah pilot. Skor minimal TOEFL yang harus dicapai adalah 400. Semakin besar skor TOEFL, maka semakin bagus kesempatanmu. Apalagi jika kamu mempunyai kemampuan bahasa Inggris aktif. Bahasa Inggris memang sangat penting bagi seorang pilot. Faktanya, bahasa Inggris kerap kali digunakan untuk berkomunikasi dengan ATC ketika terbang. Lebih lagi jika ada instruktur yang berasal dari luar negeri yang notabene menggunakan bahasa Inggris.
Tips terakhir adalah dengan mengatasi masalah kesehatan. Mungkin ada sebuah masalah kesehatan yang menjadi kendala kalian untuk mendaftar di sekolah pilot. Jangan putus asa terlebih dahulu. Dengan optimism tinggi dan berusaha mengatasi masalah tersebut, jurusan IPS masuk sekolah penerbangan bukalah hal yang mustahil. 
Contoh lain adalah, jika kalian mempunyai masalah gigi berlubang, maka kalian bisa pergi ke dokter gigi dan mengkonsultasikannya bagaimana solusi yang tepat. Mungkin anda perlu mencabutnya, mungkin juga anda hanya perlu menambalnya. Kemudian, jika anda terlalu gemuk, maka banyak-banyaklah olahraga untuk membuat tubuh menjadi ideal. Tapi, ada beberapa masalah kesehatan yang memang menutup kemungkinan kalian jurusan IPA maupun jurusan IPS masuk sekolah pilot. Masalah-masalah kesehatan tersebut adalah buta warna, ayan dan penyakit jantung. Jika anda tetap nekat mendaftarkan diri anda yang memiliki satu dari tiga masalah kesehatan tersebut, maka anda bisa dipasikan tidak akan lolos tes masuk sekolah pilot.info lebih lanjut klik disini.

Global Aviation Scool

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar