10 ETIKA GURU TK

Berbagi :

10 Etika Guru TK


1. Kasih sayang

Seorang pendidik PAUD harus selalu mencerminkan sikap kasih sayang baik dengan sesama secara umum, dengan sesama pendidik, terlebih dengan anak didik.

2. Kepercayaan

Kepercayaan dimaksudkan sebagai kemampuan untuk memberikan kepercayaan dan menerima kepercayaan orang lain, sehinggga melakukan tugas secara maksimal tanpa merasa diawasi.
Image result for karakter guru paud

3. Saling berbagi

Pendidik PAUD diharapkan memiliki karakter untuk selalu saling berbagi keterampilan,kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dengan sesama pendidik.

4. Saling berinteraksi secara positif

Berinteraksi secara positif merupakan kunci tercapainya keberhasilan sebuah tim.pendidik tidak dapat bekerja secara individual, sehingga harus melibatkan kerjasama tim.

5. Saling menanamkan nilai-nilai moral

Dengan saling menanamkan nilai-nilai moral, pendidik akan mampu memberikan contoh/teladan yang baik kepada anak-anak karena guru adalah model bagi anak-anak.

6. Saling mengingatkan dengan ketulusan hati

Pendidik harus saling mengingatkan dengan ketulusan hati. Dengan saling mengingatkan akan terbentuk karakter tim yang lebih kuat.

7. Saling mengajari dengan kerendahan hati

Saling mengajari dengan kerendahan hati dimkasudkan untuk saling memberi bimbingan tanpa tujuan saling menggurui. Dengan bimbingan sesama pendidik, pendidik akan memiliki kompetensi yang lebih optimal.

8. Saling menginspirasi

Sumber inspirasiyang paling berpengaruh terhadap pendidik adalah anak didik dan sesama pendidik, karena keduanya yang berinteraksi langsung dalam proses pembelajaran.

9. Saling menghormati perbedaan

Menghormati perbedaan adalah kunci untuk dapat saling menerima satu sama lain. Tidak ada orang yang sama,masing-masing memiliki latar belakang, keunikan tersendiri yang dapat saling melengkapi satu sama lain sehingga terbangun tim yang lebih kuat.

10. Kasih sayang

Seorang pendidik PAUD harus selalu mencerminkan sikap kasih sayang baik dengan sesama secara umum, dengan sesama pendidik, terlebih dengan anak didik.



LPGTK - Tadika Puri

  






Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar