Fakta Anak Pertama

Berbagi :

fakta

 1.Dilahirkan untuk belajar sendiri

Pada umumnya pengalaman yang didapatkan seorang anak pertama adalah pengalaman hidup. Dimana ia menjalani kehidupan yang sangat banyak rintangan. Dan ia selalu memaksakan dirinya untuk bisa melewati rintangan tersebut walau dengan cara apapun.Dibandingkan dengan saudara yang lain anak pertama termasuk anak yang paling pintar. Mengapa? Karena ia belajar dengan sendirinya, belajar secara alami yang meski tanpa ada temanpun dia bisa.

 2.Memiliki Sifat yang Baik

Dari kebanyakan anak pertama yang kita jumpai, mereka memiliki sifat perhatian dan pengertian terhadap adik adiknya. Bahkan jarang sekali kita menemui anak pertama yang mempunyai sifat nakal. Selain itu anak pertama tidak terburu buru untuk mengambil keputusan. Karena setiap kali mereka hendak mengambil keputusan mereka selalu berinteraksi dengan orang tuanya, sehingga keputusan yang diambil bukan keputusan sembarangan.

 3.Kalo lagi ngambek, maka dia akan diemin kita


Sering sekali kita menjumpai kalau anak sulung lagi ngambek atau hatinya lagi kesel pasti bawaannya diam, apa lagi dia seorang anak perempuan, kalau lagi ngambek diamnya lebih menakutkan.

 4.Terlahir sebagai seorang pemimpin alami

Secara tidak langsung anak pertama merupakan anak yang sangat terdidik untuk menjadi seorang pimpinan, kenapa? Karena tanpa kita sadari bahwa mereka akan menjadi contoh untuk adik-adiknya.
 5.Mempunyai kreativitas yang tinggi
Sebenarnya banyak anak pertama yang mempunyai kreativitas yang sangat tinggi, namun banyak orang tidak mempercayai akan hal tersebut. Kebanyakan orang berfikir bahwa kreativitas yang sangat tinggi tersebut tidak ada hubungannya dengan urutan kelahiran pertama.
 6.Fakta Anak Pertama – Dia adalah seorang penyayang
Yang menjadi panutan untuk generasi sesudahnya adalah anak pertama. Sehingga kebanyakan anak pertama selalu memberikan contoh yang baik untuk adik adiknya. Dengan harapan adik adiknya bisa jadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, nusa, dan bangsa. 

 7.Sangat bertanggung jawab tetapi mudah terkena stress

Seperti yang saya paparkan diatas bahwa anak pertama adalah tipe anak yang memiliki tanggung jawab yang tinggi seperti halnya menjaga adik adiknya disaat orang tuanya kerja atau yang lainnya.
 8.Fakta Anak Pertama – Selalu bersikap bijaksana
Pada dasarnya anak pertama memiliki sifat yang bijaksana, karena anak pertama terkadang sering didatangi adiknya yang sedang ditimpa masalah, istilahnya anak pertama jadi konsultan adiknya.
 9.Sangat perhatian
Mengapa rasa perhatian yang lebih ada pada anak pertama? Karena mereka terbiasa dengan suatu tanggung jawab yang banyak dan berat, secara tidak langsung rasa empati atau perhatian yang lebih itupun muncul dengan sendirinya.
Sifat ini akan memudahkan anak pertama untuk memahami lingkungan sekitar, oleh karena itu banyak orang yang mencari pasangan anak pertama.

 10.Kepribadian yang egois dan keras kepala namun tetap care

Orang tua tidak menyadari bahwa dengan diperlakukan seperti itu anak pertama bisa menjadi pribadi yang egois dan keras kepala. Akan tetapi beriring dengan jalannya waktu ketika anak pertama memiliki saudara atau adik maka keegoisan dan keras kepalanya itu akan hilang.
jika ingin tau lebih dalam lagih bisa klik disini

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar