langkah-langkah jadi pilot

Berbagi :
Langkah-Langkah Jadi Pilot

Syarat Masuk Sekolah Pilot

Jika kamu termasuk orang yang bercita-cita jadi pilot, sudah pasti harus melalui tahapan sekoplah pilot terlebih dahulu atau yang sering dikenal dengan STPI.Calon penerbang haruslah menempuh pendidikan paling tidak selama 1 tahun dengan materi khusus penerbangan baik sekolah negeri maupun swasta. Memasuki sekolah pilot sendiri tidaklah mudah, karena pilot memang orang-orang terpilih dan tidak bisa sembarangan. Ada banyak persyaratan seperti jurusan harus IPA, dengan tinggi badan perempuan minimal 165 cm dan laki-laki minimal 170 cm. Kedua hal ini masuk dalam persyaratan masuk sekolah pilot yang wajib.
Biaya Sekolah Pilot
Mengenai masalah harga tentu bergantung pada sekolah masing-masing. Sekolah negeri dan swasta jelas berbeda. untuk sekolah negeri biaya yang dikeluarkan bisa mencapai 30 jutaan per tahunnya, karena ada bantuan subsidi dari pemerintah. Sedangkan sekolah swasta berkisar antara 300 hingga 500 jutaan per tahun. Rasanya biaya ini sepadan dengan hasil akhirnya nanti bila kamu telah jadi seorang pilot profesional.

berapa gaji seorang pilot

Tentu ini jadi pertanyaan penting bagi setiap orang yang ingin menjadi seorang pilot bukan? sama seperti jenjang kerja lainnya, gaji seorang pilot berbeda disetiap tingkatan. Sebagai contoh saja gaji seorang FO atau First Officer mendapatkan gaji sekitar 20 hingga 50 juta setiap bulannya. Sedangkan posisi Captain dengan jam terbang diatas 10.000 gajinya berkisar 40 hingga 70 juta setiap bulannya di Maskapai lokal. Gaji yang sangat fantastis bukan? rasanya biaya sekolah yang ditempuh akan sangat sepadan dengan gaji yang didapatkan.

Kinerja Pilot

Bagaimana kerja sebagai pilot? kinerja seorang pilot sangat erat hubungannya dengan jam terbang setiap pilot. Jam kerja tinggi juga akan mempengaruhi pangkat pilot. Namun yang dimaksud dari jam terbang tinggi bukan berarti seorang pilot harus bekerja 24 jam non stop. Jam kerja dan jam terbang telah ditentukan berdasarkan peraturan yang berlaku. Jam kerja atau flight duty time seorang pilot adalah kurun waktu yang dihitung pada saat melapor untuk dinas terbang sampai pilot menyelesaikan semua tugas-tugas resmi serangkaian penerbangan yang telah dilakukan.pengen jadi pilot klik disini

Global Aviation Scool

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar