Macam Macam Gaya Belajar Anak Usia Dini Menurut Para Ahli

Berbagi :

Macam Macam Gaya Belajar Anak Usia DiniMenurut Para Ahli


Gaya Belajar Anak

 Cara belajar yang berbeda pada anak-anak yang para ahli pendidikan telah kelompokkan ke dalam tiga gaya dasar. pendengaran, visual dan kinestetik. Ketika orang tua tahu cara terbaik anak mereka untuk belajar, mereka dapat membantu anak mereka belajar lebih efektif. Dan bagian dari proses ini adalah untuk orang tua untuk memahami gaya belajar mereka sendiri, karena kita cenderung untuk mengajar dengan gaya tersebut. Untuk mengetahui jenis belajar apa yang Anda dan anak Anda lakukan.
gambar-anak
Tapi sebelum Anda mengesampingkan diri sendiri atau anak Anda, itu perlu diingat bahwa mungkin saja anak anda memiliki gaya dominan belajar, setiap orang memiliki sedikit dari semua gaya belajar tentang dunia di sekitar mereka.

Gaya belajar dengan Pendengaran.

Jenis belajar melalui mendengarkan, apa yang dikatakan orang lain dan yang dibicarakan tentang apa yang mereka pelajari. Mereka juga lebih mungkin untuk mengingat informasi dengan berbicara lantang
  • memiliki hal-hal dijelaskan secara lisan
  • mungkin memiliki masalah dengan instruksi tertulis
  • berbicara sendiri sambil belajar
  • menikmati sesuatu yang baru
  • jika diskusi kelompok lebih bekerja sendirian.
perlu dicatat bahwa belajar dengan  pendengaran mungkin terlihat seperti mereka tidak memperhatikan ketika Anda berbicara dengan mereka, tetapi keterampilan mendengarkan mereka lebih maju dari pada keterampilan visual mereka.

Gaya belajar dengan Visual.

kebanyakan orang belajar melalui menonton. Ini diyakini gaya belajar yang paling dominan dan banyak kelas tradisional diarahkan dengan belajar secara visual. Untuk belajar mereka masuk akal mereka harus mampu melihat, memvisualisasikan dan menggambarkan keterampilan pengetahuan dan konsep. karakteristik pembelajaran visual meliputi:
  • mengingat detail secara visual
  • memilih untuk melihat apa yang mereka pelajari
  • memiliki kertas dan pena
  • mencoret-coret sambil mendengarkan
  • menyukai menuliskan instruksi dengan                                                                     Perlu dicatat bahwa Menceritakan peserta didik bagaimana melakukan sesuatu mungkin tidak masuk akal bagi mereka sama sekali – mereka perlu melihatnya agar mudah memvisualisasikan nya.

    Gaya Belajar dengan Kinestetik / taktil

    peserta didik ingin terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran, dan belajar dengan baik dan benar melalui tangan-kegiatan dan gerakan. Karakteristik kinestetik lain yang mereka:
    • Ingin benar-benar melakukan apa pun yang sedang dibicarakan atau dipelajari
    • Ingin bergerak saat mendengarkan atau berbicara
    • Sering “berbicara” dengan menggerakan tangan
    • Suka menyentuh hal-hal ketika belajar
    • Mengingat peristiwa dengan mengingat siapa melakukan apa dan bukan siapa mengatakan apa.
    Perlu dicatat bahwa jenis ini peserta didik dapat didiagnosis sebagai ADHD atau pembuat masalah karena semakin tradisi gaya belajar visual atau auditori hanya tidak bekerja untuk mereka.
    Apakah ada gaya keempat?
    Sementara di atas tiga adalah gaya utama yang dibahas, beberapa ahli berbicara tentang peserta didik secara logis atau analitis. hal ini dipelajari melalui menjelajahi pola dan memahami bagaimana hal-hal yang berhubungan satu sama lain seperti :
    • mengetahui bagaimana cara mencintai pekerjaan
    • mampu berpikir cukup logis pada usia yang sangat muda
    • mengajukan banyak pertanyaan sehingga mereka dapat memahami bagaimana hal-hal yang saling berhubungan
    • menunjukkan bakat awal untuk memecahkan masalah matematika
    • dapat memahami strategi permainan diusia muda.
    Checklist di atas dapat membantu Anda bekerja keluar yang gaya Anda dan anak Anda / anak merespons terbaik untuk. Ada juga cukup tes online yang dapat Anda lakukan hanya dengan mencentang beberapa kotak – tapi ini lebih menyenangkan dari pada dengan cara ilmiah.

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar