pilot dan ancaman kesehatannya

Berbagi :

PILOT DAN ANCAMAN KESEHATANNYA

1.Stress

Resiko ancaman stress paling tinggi untuk sebuah profesi konon dialami pilot komersial yang mencapai angka statistik 59,53%.Hal ini disebabkan karena pekerjaan sebagai Pilot membutuhkan tanggung jawab besar dan mental yang kuat. Terbang dalam cuaca buruk adalah satu kondisi yang harus selalu siap untuk dihadapi seorang pilot disamping tekanan emosi pada saat take off dan landing karena bertanggung jawab terhadap seluruh penumpang pesawat. 
2.Radiasi.
Frekuensi penerbangan yang sangat tinggi juga menyebabkan pilot sangat rentan terhadap paparan radiasi. Salah satu masalah kesehatan yang mengancam akibat radiasi itu adalahkanker kulit. pilot yang terbang di atas beberapa zona waktu berada dalam bahaya yang paling, mengatakan hal ini bisa disebabkan pengaruh gangguan terhadap ritme biologis tubuh. 
3.Ancaman Tekanan Darah Tinggi.
Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit yang kerap mendera para pilot. Saya baru menyadarinya setelah mendengar kabar dari seorang kawan yang usianya dibawah saya harus menahan hati untuk meletakkan sayapnya sejenak disebabkan salah satu penyakitnya adalah darah tinggi.  
4.Polusi Udara di Bandara.
Bandara adalah salah satu tempat dengan tingkat polusi udara tertinggi. Polusi Udara di Bandara terjadi akibat karena asap yang keluar dari pesawat udara, akibat hembusan pesawat jet yang keluar dari exhaust pesawat ( mesin – mesin terbang ) juga akan menyebabkan debu beterbangan serta kendaraan yang berlalu lalang disekitar area Bandara. 
5.Psikologis
Salah satu kasus psikologis dialami captain jack, seorang pilot kargo berusia 40 tahun. Sebelumnya Captain Jack adalah pilot angkatan udara selama bertahun-tahun. Lantaran pernah mengalami situasi darurat, captain Jack akhirnya kerap dilanda kecemasan dan halusinasi bahwa sayap kanan pesawatnya jatuh hingga akibatnya setiap telah duduk di kursi pilot dan bersiap untuk lepas landas, dia akan dengan cemas dan berulang kali melihat keluar jendela untuk memastikan bahwa pesawat tersebut masih memiliki sayap di sebelah kanan.info lebih lanjut klik disini.

Global Aviation Scool

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar