Mengamati Perkembangan dan Perilaku anak di usia 4-6 tahun

Berbagi :
  

 Usia 4-6 tahun, bagi masa peka bagi anakAnak-anak mulai untuk menerima berbagai macam upaya seluruh potensi anak. Masa peka adalah masa berlaku pemutar fungsi-fungsi fisik dan psikis yang siap merespons stimulasi yang diberikan oleh lingkungan.

   Masa awal adalah masa untuk belajar secara fisik, kognitif, bahasa, sosial emosional, konsep diri, disiplin, kemandirian, seni, moral, dan nilai-nilai agama. Oleh sebab itu dibutuhkan kondisi dan stimulasi yang sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan optimalisasi.

  Peran pendidik (orang tua, guru, dan orang lain) sangat diperlukan dalam upaya pengembangan potensi anak 4 - 6 tahun. Upaya pengembangan tersebut harus dilakukan dengan menggunakan kegiatan sambil belajar atau belajar seraya bermain. 

  Dengan bermain anak-anak memiliki kesempatan untuk bereksplorasi, menemukan, mengekspresikan perasaan, berkreasi, belajar secara menyenangkan. Selain itu, membantu anak mengenal dirinya sendiri, orang lain dan lingkungan.

  Atas dasar hal tersebut, maka kurikulum dikembangkan dan disusun berdasarkan tahap pengembangan anak untuk mengembangkan seluruh potensi anak.

utuk tau lebih dalam bisa kik DISINI.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

#sekolahmaju
 #sekolahanak #tkjakartaselatan #tkjakarta #tkterbaik #tkunggulanjakarta #tkunggulanjakarta #tamankanakkanak #playgrouptk #tktadikapuri #sekolahanak #playgrouptadikapuri #sekolahtk 

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar