pilot tidak puasa

Berbagi :
pilot tidak puasa 

Salah satu sebab yang membolehkan untuk tidak berpuasa, yakni sakit dan dalam keadaan safar (bepergian). Ini rukhshah (keringanan) yang diberikan Allah SWT. Kebolehan untuk tidak berpuasa tersebut disertai perintah untuk mengganti pada hari lain.
Dalam fikih dikenal sebagai jenis keringanan dengan penundaan. Jenis lainnya, yakni keringanan dengan penghapusan, seperti mengganti puasa dengan membayar fidyah.
Jika tidak ada sebab yang mendesak bagi musafir untuk membatalkan puasa, menurut ulama Hanafiyah, Malikiyah, dan Syafiiyah, berpuasa lebih baik. Dalam kondisi normal,  tetap menjalankan puasa merupakan hal yang lebih dianjurkan.

Dalam hal yang Anda tanyakan, pilot merupakan profesi yang jenis pekerjaan rutinnya adalah bepergian dari satu daerah ke daerah lain. Karena sudah menjadi rutinitas, bepergian baginya merupakan suatu hal yang biasa, termasuk kondisi ketahanan tubuhnya.
Artinya, kondisi dia bepergian secara umum tidak menyebabkan adanya kesulitan. Sedangkan, jika dia mengambil dispensasi untuk tidak puasa, dia tetap memiliki kewajiban menqadha puasa. Jadi, sebaiknya tetap berpuasa sepanjang fisiknya memungkinkan.
Mengenai waktu berbuka puasa, sesuai ketentuan syariah, yakni terbenamnya matahari di mana kita berada. 


Global Aviation Scool

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar